Makanan dan Minuman Sehat yang Ampuh Usir Lemak

Saturday, August 12, 2017 : 2:49:00 PM

Tak peduli banyak atau sedikit, kalori tetaplah menjadi kalori, kecuali anda memilih makanan yang tepat saat menjalani program diet. Beruntung saat ini telah banyak dilakukan penelitian gizi yang menunjukkan beberapa makanan bagi Anda yang tengah berjuang menurunkan berat badan. Jenis-jenis makanan ini membuat anda merasa kenyang lebih lama dan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membakar lebih banyak kalori.

1. Buah Berry

Raspberry, Blueberry,dan stroberi merupakan buah-buahan kaya serat dengan hanya 50 kalori per cangkir. Mereka juga salah satu jenis makanan yang paling kaya akan antioksidan. Penelitian menunjukkan bahwa buah Berry mengandung flavonoid tertentu yang dapat meningkatkan produksi adiponektin, hormone yang merangsang pembakaran lemak. Selain itu, mengonsumsi stroberi juga telah terbukti menstabilkan kadar gula dan insulin dalam darah, mengurangi gejala radang dan kolesterol. Anda bisa mengkombinasikan buah-buahan ini dengan yogurt atau sereal.

2. Telur

Untuk mengontrol rasa lapar sepanjang hari, sarapan dengan telur yang kaya akan protein merupakan solusi tepat. Sebutir telur mengandung 6 gram protein dan hanya 70 kalori. Hasil studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang diet dengan makan lebih banyak protein di pagi hari kehilangan berat badan lebih banyak, tak cepat lapar dan dietnya cukup berhasil.

3. Yogurt Polos

Yogurt polos tanpa lemak merupakan salah satu makanan yang direkomendasikan bagi orang yang tengah menjalani program diet. Yogurt polos mengandung protein dua kali lebih banyak dan hanya setengah kadar gula dari yogurt biasa.

4. Teh Hijau atau Teh Olong

Kopi dikenal sebagai minuman yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Tapi tahukah anda, bahwa teh dua kali lebih efektif dibanding kopi? Kandungan kafein dan katekin dalam the yang unik membantu meningkatkan metabolism tubuh da pembakaran lemak. Selain itu, teh juga mengandung antioksidan. Minumlah beberapa gelas teh hijau dan the olong beberapa gelas sehari.

(Lutfi Fauziah/Sumber: Health.com, Cookinglight.com)

Saat ini 0 comments :