Sosok Brigjen Abdul Aziz Al-Faghm Pengawal Pribadi Raja Salman

Friday, March 3, 2017 : 10:25:00 AM

Sosok Brigjen Abdul Aziz Al-Faghm  - Seorang pria berbadan tegap berdiri tidak jauh dari pemimpin Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud bukan orang yang asing dalam jajaran lingkaran terdekat Raja Salman.Pria tersebut adalah Brigadir Jenderal Abdul Aziz Al-Faghm, pengawal pribadi Raja Salman.

Pria selalu berada di sisi Raja Salman tersebut bukan orang sembarangan. Dalam kurun 10 tahun, dia adalah sedikit orang yang mendapat keistimewaan mendampingi ke manapun Raja Saudi pergi.

Brigjen Al-Faghm adalah pengawal pribadi Raja Salman. Dia telah melayani Raja Saudi selama 10 tahun sejak raja sebelumnya yaitu Raja Abdullah. Dia adalah perwira militer terpilih yang mengemban tugas untuk menjadi perlindungan terakhir Sang Raja.

Mengutip Arab News, Brigjen Al-Faghm lulus dari sekolah perwira King Khaled Military College pada tahun 1991. Setelah lulus dia ditempatkan di Brigade Khusus hingga kemudian pindah ke satuan pengamanan Raja.

Dia adalah hasil dari reformasi militer yang dibangun 15 tahun yang lalu. Sebelumnya, personel angkatan bersenjata Kerajaan Saudi tidak memiliki kemampuan yang mumpuni. Sehingga, reformasi dilakukan untuk meningkatkan keterampilan pasukan dan teknologi persenjataan. Pasukan dengan kemampuan khusus adalah hasil dari reformasi militer.

Saat ini 0 comments :