Tips Jadi Fotografer Handal dengan Smartphone

Wednesday, February 1, 2017 : 1:12:00 AM

Bukan hanya sekedar jadi alat komunikasi, smartphone juga sudah dijadikan senjata fotografi andalan. Maka tak heran jika semakin banyak smartphone canggih yang dibekali teknologi kamera terbaru.

Kamu suka mengambil foto dengan smartphone? Tentu tahu bahwa megapiksel di smartphone bukanlah penentu hasil foto yang bagus. Masih banyak aspek lain yang harus diperhatikan untuk jadi fotografer profesional dengan bermodal smartphone.

Jika bukan hanya soal megapiksel kamera di smartphone, lantas apa saja yang bisa membantu kita untuk jadi fotografer profesional bermodal smartphone? 

1. Bawa Smartphone ke Mana Saja

Kesempatan yang sama tidak akan terjadi dua kali. Begitu juga dengan momen menarik dalam kehidupan sehari-hari. Makanya, bawa selalu smartphone dengan kamera terbaikmu setiap kali pergi ke mana-mana.

Biar nggak jadi beban di saku celana, punya smartphone dengan desain ringan sangat direkomendasikan. Akan lebih baik jika smartphone kamera andalanmu ini memiliki bodi metal yang kuat. 

2. Terus Foto Apa Pun Sebanyak-banyaknya

Seorang fotografer profesional selalu mengambil banyak foto dari berbagai angle. Nanti tinggal dipilih. Makanya, punya smartphone dengan kamera terbaik yang dibekali dukungan memori eksternal itu harus banget agar kamu leluasa dalam mengambil dan memilih foto terbaik. 

3. Maksimalkan Fitur Kamera Smartphone

Untuk menghasilkan foto terbaik layaknya fotografer profesional menggunakan smartphone, coba maksimalkan fitur kamera di smartphone. Jadi kamu bisa mengatur kamera smartphone ini semaksimal mungkin untuk hasilkan foto yang keren.

4. Edit Foto

Mengedit foto itu wajib dilakukan untuk memberikan sentuhan lain agar hasil fotomu semakin keren dan juga untuk mempercantik hasil fotomu. 

5. Eksis di Media Sosial 

Setelah menghasilkan foto atau video yang keren, buktikan eksistensimu lewat media sosial. Bagikan setiap hasil foto kerenmu ke Instagram, Facebook, atau Twitter. Dan videomu bagikan ke YouTube.

Saat ini 0 comments :