Makanan Yang Dapat Menimbulkan Jerawat

Wednesday, February 8, 2017 : 8:20:00 PM

Makanan Yang Dapat Menimbulkan Jerawat - Jerawat menjadi sesuatu yang sangat mengganggu dan menjengkelkan. Jerawat bisa muncul dikarenakan faktor dari dalam maupun dari luar. Dari dalam maksudnya karena pengaruh makanan yang kita konsumsi yang kurang sehat, berlebihan saat makan. Sebaiknya Anda mau mengatur cara makan dan memilih makanan yang sehat untuk. Dari luar maksudnya kotoran, debu yang menempel pada kulit sehingga menutupi pori-pori. Apakah anda tahu makanan dan minuman yang bisa menimbulkan jerawat. Dibawah ini ada beberapa contoh makan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. 

1.Gorengan
Jerawat akan muncul apabila mengkonsumsi minyak yang tidak sehat. Karena tubuh akan menggunakan minyak tersebut untuk memunculkan sel kulit baru. Namun, jerawat timbul karena sel-sel kulit tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik. Beberapa makanan penyebab jerawat yang digoreng antara lain, kentang goreng, ayam goreng, makanan cepat saji, donat, tahu goreng, dll.

2. Caffein
Menikmati kopi mungkin sudah menjadi kebiasaan rutin bagi sebagian orang. Namun, sebisa mungkin harus bisa mengontrolnya semisal dua cangkir saja dalam sehari, karena kalau tidak dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Sebetulnya tidak hanya didalam kopi saja caffein berada, namun juga dapat menemukannya di dalam cokelat, soda, minuman berenergi, dan berbagai obat-obatan pereda nyeri. Zat caffein memiliki kecenderungan untuk memproduksi hormone penyebab stress dan tentunya memicu terjadinya jerawat. 

3. Makanan manis
Makanan yang memiliki kadar gula tinggi dapat mengurangi tingkat kekebalan tubuh terhadap infeksi bakteri yang merupakan salah satu penyebab jerawat. Juga, makanan bergula bisa menjadi penyebab hilangnya elastisitas jaringan dan fungsinya. Beberapa makanan bergula yang harus dihindari adalah permen, minuman bersoda, es krim, dll. 

4. Karbohidrat sederhana yang tinggi
Mengkonsumi makanan berkarbohidrat tinggi dengan jumlah yang berlebih juga bisa menimbulkan  jerawat di beberapa bagian wajah. Cara menghindarinya bisa mengkonsumsi karbohidrat sederhana dengan takaran sedang. Contoh makanan tersebut diantaranya : beras putih, roti putih, serta pasta. 

5. Asam lemak omega 6
Konsumsi asam lemak omega 6 yang berlebihan bisa memicu kulit anda mengalami kemerahan dan peradangan. Beberapa makanan yang mengandung asam lemak adalah ham, daging babi, dan bacon (Produk daging yang terbuat dari babi).

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan orang disekitar Anda. Sudah selayaknya Anda sekalian mengatur makanan yang dikonsumsi yang sehat dan tidak berlebihan agar tidak menimbulkan jerawat.

Bila jerawat sudah muncul, sebaiknya dihilangkan dengan cara-cara alami. Selain lebih aman, cara ini juga dapat diandalkan untuk menghilangkan jerawat.

Saat ini 0 comments :