Tips Untuk Berhenti Merokok

Wednesday, January 4, 2017 : 8:48:00 PM

Tips Untuk Berhenti Merokok - Beberapa orang tidak menyadari bahaya dari kebiasaan mereka menghisap rokok. Kebanyakan dari mereka sadar setelah menderita sakit akibat dari kebiasaan merokok. Memang tidak mudah untuk menghilangkan kebiasan merokok, apa lagi bagi perokok yang sudah sangat addict.

Bagi Anda yang ingin berhenti merokok sebenarnya ada acaranya asalkan ada niat dari diri sendiri dan berikut ini tips untuk berhenti dari kebiasaan merokok. Untuk berhenti merokok konsumsilah beberapa makanan berikut:

1. Susu
Meminum segelas susu atau memakan makanan yang terbuat dari susu sebelum merokok dapat mengubah rasa jadi pahit dan bikin perokok tidak nyaman, untuk meneruskan merokok. (penelitian Duke University US)

2. Timun dan Seledri
Sayuran hijau seperti timun dan seledri bisa mengurangi keingnan untuk merokok juga membuat rasa rokok jadi pahit. Mengunyah sayuran dengan tekstur yang renyah dengan tertur juga bisa mengurangi keinginan untuk merokok. Selain itu juga sayuyan mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Timun dan seledri juga kaya akan nutrisi dan anti oksidan tinggi.

3. Permen Karet
Mengunyah permen karet akan membuat mulut sibuk dengan permen karet, hal ini akan mengurangi keinginan untuk merokok.

4. Buah-buahan yang mengandung Vitamin C
Memperbanyak konsumsi buah yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, strawberi, lemon, dll. Bisa mengurangi ketergantungan dengan nikotin. Mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C juga menyuplai kebutuhan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Rasa yang terkandung dari buah akan meredam keinginan untuk merokok.

5. Garam
Garam disini yang dimaksud adalah makanan yang abnayak mengandung garam berasa asin. Karena makan yang berasa asin itu juga meredam keinginan untuk merokokok. Beberapa survey menganjurkan untuk memakan sejumput garam diujung lidah supaya perokok bisa berhenti untuk merokok.

Jika memang bersunguh-sunguh ingin berhenti merokok maka cobalah tips untuk berhenti merokok diatas.

Saat ini 0 comments :