10 Smartphone yang Berbahaya bagi Kesehatan Anda

Wednesday, January 4, 2017 : 3:43:00 PM

10 Smartphone yang Berbahaya bagi Kesehatan Anda - Setiap orang pada zaman ini pasti memiliki minimal sebuah smartphone untuk berkomunikasi. Namun, apakah kamu tahu kalau smartphone bisa membawa dampak berbahaya bagi kesehatan tubuh? Mungkin sebagian kamu belum menyadarinya.

Benar, smartphone sendiri memang menjadi sebuah kebutuhan pokok. Tetapi, kamu juga harus tahu HP atau smartphone apa yang cocok dan smartphone yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kamu. Melalui artikel ini, Jaka akan memberitahukan daftar smartphone berbahaya bagi manusia dan kesehatannya.

Ya, WHO atau World Health Organization mengatakan bahwa radiasi elektromagnetik bisa menyebabkan dampak serius pada tubuh manusia. Maka dari itu, dikutip dari TechViral, artikel ini akan memberi tahu kamu smartphone apa saja yang sebaiknya dihindari.

Bukti Smartphone Berbahaya Bagi Kesahatan Tubuh

Specific Absorption Rate atau juga dikenal SAR, merupakan lembaga yang melakukan pengujian untuk mengukur tingkat radio frekuensi dari barang-barang elektronik, termasuk smartphone dan perangkat nirkabel lainnya.

Sebelum kamu tahu daftar ponsel yang berbahaya bagi tubuh, perlu diketahui bagaimana nilai pengujiannya. Untuk sebuah smartphone dan perangkat ponsel lainnya, nilai ambang batas SAR adalah 2W/kg dalam jaringan massa 10 gram, yang menyerap sebagian besar radiasi tersebut.

Daftar Smartphone Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia

Daftar smartphone yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Yang merasa punya smartphone di bawah ini, dimohon untuk lebih waspada ya, guys!

Smartphone                               Nilai
Huawei Honor 8                   SAR 1,5W/kg
Huawei P9                            SAR 1,43W/kg
iPhone 7                                SAR 1,38W/kg
iPhone 7 Plus                        SAR 1,24W/kg
Huawei Honor 5C                 SAR 1,14W/kg
Sony Xperia X Compact  SAR 1,8W/kg
Sony Xperia XZ                    SAR 0,87W/kg
LG G5                                   SAR 0,737 W/kg
Sony Xperia X                       SAR 0,72W/kg
Samsung Galaxy A3 (2016) SAR 0,621W/kg

Itu dia 10 smartphone berbahaya bagi manusia dan kesehatan tubuh kamu. Dengan demikian, jika kamu punya salah satu smartphone dari daftar di atas, kamu wajib untuk waspada. Lalu, ponsel seperti apa yang tidak berbahaya ataupun merusak tubuh manusia? 

10 Smartphone yang Tidak Berbahaya bagi Kesehatan Manusia

Setelah melakukan pengujian, ternyata SAR mengklaim bahwa Samsung Galaxy S7 Edge merupakan smartphone yang memiliki tingkat radiasi elektromagnetik paling rendah di antara ponsel-ponsel terkenal lainnya. Sayangnya, diketahui bahwa tidak ada satu pun produk iPhone yang aman. 

Smartphone                                 Nilai
Samsung Galaxy S7 Edge SAR 0,264W/kg
Asus Zenfone 3                      SAR 0,278W/kg
Samsung Galaxy A5 (2016) SAR 0,29W/kg
Lenovo Moto Z                      SAR 0,304W/kg
OnePlus 3                               SAR 0,394W/kg
Samsung Galaxy S7               SAR 0,406W/kg
HTC 10                                  SAR 0,417W/kg
Huawei Honor 5X                  SAR 0,560 W/kg

Dengan hadirnya artikel ini, Jaka harap kamu bisa lebih baik lagi dalam membeli smartphone berbahaya bagi manusia dan kesehatan tubuh. Dan pintar dalam membeli dan memilih gadget. Jangan hanya karena smartphone tersebut keren dan mewah, tapi malah membawa malapetaka buat kehidupan kamu. Share pendapatmu ya, guys!

Saat ini 0 comments :