Tips Android Anti Lemot

Tuesday, December 13, 2016 : 10:07:00 PM

Tips Android Anti Lemot - Secangih dan juga semahal apa pun ponsel android anda, setelah berbulan-bulan di gunakan kinerjanya pasti akan melambat. Apabila andoid anda ingin bekerja dengan lancar seperti saat baru pertama kali dibeli, berikut tipsnya untuk anda.

Pernah mengalami kejadian seperti ini, jika anda sering mengalami hal ini ada yang salah dengan android anda, tentunya kesalahan berikut tidak di sebabkan oleh ponsel anda, tapi karena anda yang tidak memahami cara kerja android. Berikut ulasan penyebab melambatnya android anda, dengan tips dan cara mengatasinya: 

1. Cek penyimpanan memori

Alasan pertama melambatnya ponsel adalah, terbatasnya ruang penyimpanan atau memori yang tersisa akibat banyaknya aplikasi yang di unduh, agar android bisa optimal harus tersedia sisa memori sedikitnya 20%, jadi bila ponsel anda memiliki kapasitas penyimpanan 8 gigabyte maka harus tersedia sedikitnya 1 gigabyte memori yang tidak terpakai. 

2. Bersihkan chace secara manual

Membersihkan Chace dapat melonggarkan memori anda, tapi lakukanlah dengan cara manual. Cara: Masuk ke pengaturankemudian penyimpanan atau storagepilih cached filelalu klik oke untuk membersihkanya. Saya tau yang ada di pikiran anda, pasti anda berfikir mengapa kita tidak melakukanya dengan aplikasi, jadi mudah dan hanya tinggal sekali klik, tidak di sarankan, seperti seperti Clear Boster atau aplikasi yang lainya terkadang banyak sekali isu-isu virus yang mengancam Smartphone kita dari Data, Image, Video. Disarankan lebih memlilih dan lebih hati-hati dalam menggunakan aplikasi itu. 

3. Hindari penggunaan aplikasi launcher

Aplikasi Launcher dapat mempercantik tampilan latar muka perangkat sesuai dengan kemampuan pengguna, tapi apakah anda tau? launcher inilah yang memperburuk performa ponsel anda. Contohnya penggunna ponsel android Xiaomi yang ingin tampilan layarnya seperti Samsung Galaxy biasannya akan mengunduh launcher Samsung, padahal ketidaksesuaian pengaturan animasi pada launcher dan android akan menyeraep banyak daya dan kapasitas memori ponsel, dengan restart secara otomatis, menghapus cached yang tersimpan dan membebaskan sistem android anda dari segala tugas.

Bila langkah-langkah sudah anda coba namun tidak ada perubahan, mungkin sudah saatnya anda mengganti android anda dengan sistem terbaru. Namun pastikan anda mencoba tips yang saya berikan sebelum memutuskan mengganti ponsel anda dengan yang baru.

Saat ini 0 comments :