Tanda Tubuh Kekurangan Zat Besi

Tuesday, December 27, 2016 : 9:17:00 PM

Tanda tubuh kekurangan zat besi - Jika tubuh Saya atau pun tubuh Anda mengalami kekurangan zat besi maka akan membuat tubuh menjadi lemah. Sangat berbahaya bagi tubuh jika kekurangan zat besi. Zat besi adalah zat yang diperlukan oleh tubuh untuk memastikan ketersediaan jumlah sel darah yang dibutuhkan setiap harinya. Zat ini pekerjaannya sangat penting untuk kelangsungan hidup kita, membantu pengangkutan oksigen kedalam jaringan tubuh dari paru-paru dan mengangkut elektron pada proses pembentukan energi didalam sel.

Baca juga: Makanan yang mempunyai efek negatif  terhadap fungsi otak

Ketika mengangkut oksigen, zat besi perlu bantuan nutrisi lain berupa protein yang nantinya bergabung untuk menciptakan hemoglobin (di dalam sel darah merah) dan myglobin (didalam serabut otot).

Maka dari itu Kita harus mengetahui tanda-tanda kekurangan zat besi pada tubuh kita. Agar tubuh kita segera mendapat penangana yang tepat dengan segera. Tanda-tanda yang terjadi pun mudah dikenali seperti ulasan berikut.

Sering lelah
Zat besi digunakan oleh tubuh untuk membentuk hemoglobin, sel dari darah merah yang akan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Jika kekurangan zat besi, akan mengakibatkan  Anda sering merasa lelah dan letih, karena asupan oksigen di dalam tubuh tak mengalir dengan sempurna.

Sering sakit
Kekurangan zat besi juga  berakibat akan membuat tubuh Anda sering merasa kedinginan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekurangan zat besi akan memengaruhi daya tahan tubuh, hal ini akan membuat tubuh Anda lebih mudah terserang virus dan infeksi.

Sesak napas
Jika pasokan oksigen tidak lancar menuju paru-paru, dapat dipastikan Anda akan merasa sulit bernapas. Masalah ini pun bisa disebabkan karena tubuh Anda kekurangan kadar zat besi yang sangat penting.

Wajah pucat
Wajah pucat bisa menjadi salah satu tanda Anda kekurangan zat besi. Bila Anda kehilangan banyak darah juga akan mengakibatkan bibir dan jemari yang memutih, serta tubuh Anda merasa lemas.

Saat ini 0 comments :