Tanda-tanda Baterai Ponsel Anda Harus Diganti

Sunday, December 18, 2016 : 11:52:00 PM

Tanda-tanda Baterai Ponsel Anda Harus Diganti - Menjadi dilema ketika menghadapi baterai ponsel yang boros. Apakah memang tipe ponsel Anda yang boros, ataukah memang baterai ponsel Anda bermasalah hingga sudah layak diganti? Nah, daripada bingung, berikut ini tanda-tanda Anda harus segera mengganti baterai ponsel:

Menjadi dilema ketika menghadapi baterai ponsel yang boros. Apakah memang tipe ponsel Anda yang boros, ataukah memang baterai ponsel Anda bermasalah hingga sudah layak diganti?

Nah, daripada bingung, berikut ini tanda-tanda Anda harus segera mengganti baterai ponsel:

1. Baru men-charge, tapi baterai cepat habis

Sebelumnya, pastikan tidak ada aplikasi yang terus aktif yang menjadi penyebab baterai Anda cepat terkuras. Jika semua aplikasi berjalan normal dan Anda baru saja melakukan charge, tapi dalam waktu satu-dua jam, baterai cepat habis, bisa jadi ada yang salah dengan baterai Anda.

2. Terasa panas. Smartphone Anda terasa panas saat digenggam?

Jika Anda terlalu aktif menggunakan ponsel juga bisa menyebabkan baterai cepat panas. Namun jika smartphone Anda sering terasa panas melebihi kewajaran meski Anda jarang menyentuhnya, sebaiknya periksa kondisi baterai Anda.

3. Baterai terlihat mulai menggelembung atau keluar cairan.

Jika Anda melihat perubahan bentuk pada baterai smartphone Anda, bisa jadi ada masalah dengan rangkaian dalam baterai atau sudah bocor.

Jika terjadi hal ini, sebaiknya segera ganti baterai ponsel Anda dengan yang baru dan lebih bijak dalam menggunakan smartphone Anda, seperti mempersingkat durasi pembicaraan lewat telepon, memilih operator yang paling kuat sinyalnya, menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan, dan redupkan layar Anda.

Penggunaan baterai yang tidak layak pakai bisa mengakibatkan smartphone Anda tiba-tiba meledak. Tentu saja ini sangat berbahaya, bukan?

Saat ini 0 comments :