Segudang Manfaat Kesehatan dari Buncis!

Monday, December 19, 2016 : 12:49:00 AM

Salah satu jenis kacang-kacangan yang perlu dikonsumsi rutin adalah buncis karena merkea memiliki manfaat kesehatan yang sangat banyak. Banyak jenis kacang-kacangan yang baik bagi tubuh kita yang perlu dikonsumsi sehari-hari. Salah satu jenis kacang-kacangan dan sayur yang mudah ditemukan dan dikonsumsilah buncis. Tidak hanya lezat, namun kita perlu tahu bahwa terdapat banyak manfaat kesehatan dari buncis. Apa sajakah itu?

1. Mengontrol tingkat gula

Buncis adalah salah satu asupan yang memiliki banyak protein alami. Protein dapat membantu mengatur dan mengontrol tingkat gula di dalam darah. Dengan ini pula buncis baik bagi penderita diabetes dan penderita hipoglikemia.

2. Melancarkan pencernaan

Bagi kita yang memiliki masalah pada sistem pencernaan, buncis adalah salah satu asupan baik yang dapat memberikan pasokan serat. Seperti yang kita ketahui bahwa serat adalah kandungan alami yang mampu membantu mengatasi masalah pencernaan serta dapat mengurangi kadar kolestrol darah.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Buncis juga memiliki asam folat di dalamnya, dimana merupakan pilihan yang tepat bagi penderita masalah jantung. Secara keseluruhan, mengonsumsi buncis secara rutin dengan masakan yang tepat akan meningkatkan kesehatan jantung.

4. Menjadikan tubuh lebih muda

Mengonsumsi buncis juga dapat menjadikan tubuh tampak lebih muda dan secara tidak langsung meningkatkan semangat. Buncis memberikan antioksidan yang tinggi bagi tubuh. Jadi, bagi Anda yang menerapkan pola makan sehat untuk memiliki tubuh yang lebih muda dan baik, maka salah satu sayuran hijau yang harus dikonsumsi adalah buncis.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buncis juga mengandung banyak vitamin, seperti vitamin B6, B1, dan C. Semua kandungan vitamin ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menjadikan tubuh lebih kuat, termasuk menghalangi penyakit umum masuk ke dalam tubuh. Selain itu, mereka juga akan menghapus radikal bebas, yang dapat merusak DNA.

6. Menjaga metabolisme tubuh

Selanjutnya, kacang hijau juga memiliki zat besi, kalium, kalsium, mangan, serta magnesium. Semua kandungan tersebut benar-benar sangat penting dalam menjaga metabolisme tubuh tetap dalam kondisi yang baik.

7. Melindungi tubuh dari batu ginjal

Buncis juga dianggap bermanfaat bagi batu ginjal karena kandungan seratnya yang tinggi. Selain mampu mengatasi masalah pencernaan, serat juga dapat melarutkan batu ginjal secara alami.

8. Rendah kalori

Ini termasuk bagi Anda yang sedang dalam proses diet menurunkan berat badan. Asupan buncis perlu masuk ke dalam daftar menu harian diet. Mereka memiliki jumlah kalori yang sedikit, termasuk memiliki lemak tidak jenuh dan kaya vitamin serta mineral.

Nah, itulah manfaat kesehatan dari buncis. Buncis termasuk tanaman mikro gizi, sehingga tidak alasan untuk tidak mengonsumsinya. Pilihlah metode memasak yang tepat, seperti merebus atau menumisnya. Mulailah ubah menu makanan harian untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan berpeluang untuk memperpanjang usia.

Saat ini 0 comments :