Diet Rendah Kolestrol untuk Obat Penyakit Jantung

Friday, December 9, 2016 : 6:40:00 PM

Diet rendah kolestrol untuk obat penyakit jantung - Pola makan yang salah, kurangnya aktivitas atau kurangnya berolahraga, serta gaya hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan seseorang mudah terkena penyakit. Kolesterol dibutuhkan tubuh untuk pembentukan senyawa-senyawa yang memiliki inti sterol seperti vitamin D, hormon-hormon anabolik, serta empedu. Kolestrol yang tinggi pada tubuh seseorang akan memicu penyakit jantung. Kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah sehingga meningkatkan resiko terkena serangan jantung.

Dengan diet rendah kolestrol akan memberi manfaat yaitu untuk mencukupkan kadar kolesterol yang ada dalam darah, dan juga akan menurunkan berat badan Anda.

Cara diet ini adalah:

1. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh hewani maupun nabati. Contoh makanan yang mengandung lemak jenuh hewani adalah daging sapi, kambing, babi, susu full cream atau susu murni, jerohan, mentega, kuning telur, dan keju. Lemak jenuh nabati, seperti halnya minyak kacang, minyak kedelai, minyak jagung, minyak kelapa sawit, minyak matahari.
Walaupun minyak nabati memiliki lemak tak jenuh namun pada akhirnya lemak jenuh akan muncul dalam tubuh karena reaksi proses pencernaan alami manusia.

2. Kurangi bahkan jauhi makanan yang di goreng.

3. Mulailah makan dengan jumlah porsi yang sedikit namun sering.

4. Konsumsi makanan mengandung tinggi karbohidrat dan serat seperti roti, beras, gandum.

5. Konsumsi ayam tanpa kulit. Anda bisa mengganti kubutuhan nutrisi pada daging dengan konsumsi putih telur.

6. Kurangi makanan yang mengandung banyak gula, seperti soft drink, gula-gula, es krim.

7. Cukup minum air putih. Air yang cukup untuk kebutuhan tubuh akan membantu kelancaran metabolisme tubuh. Sehingga lemak mudah dilarut dalam proses pembakaran.

8. Rajin berolahraga, dengan berolahraga maka kolestrol akan terbakar menjadi energi. Semakin hari kolestrol akan berkurang dengan olahraga yang rutin.

Saat ini 0 comments :