Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan

Friday, December 23, 2016 : 7:13:00 PM

Manfaat daun seledri untuk kesehatan - Tentu Anda tahu betapa bermaanfaatnya sayuran bagi kesehatan tubuh. Daun seledri merupakan sayuran yang mempunyai banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan minum teratur 1-2 gelas jus dalam sehari dapat memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh

Didalam daun seledri terdapat kandungan yang kaya akan vitamin A, pada batangnya adalah sumber vitamin B1, B2, B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi. Lalu apa saja manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

1. Seledri memiliki kandungan Natrium organik alami. Natrium organik adalah garam dalam seledri. Kandungan garam ini sangat aman untuk dikonsumsi dan mempunyai manfaat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Bagi Anda yang mengalami gangguan hipertensi tidak perlu ragu untuk mengkonsumsinya karena kandungan garam dalam seledri masih aman untuk Anda konsumsi. Manfaat seledri dapat menurunkan tekanan darah, juga dapat membantu menjaga fungsi ginjal.

2. Jus seledri bisa dikonsumsi setelah berolahraga, karena dengan kandungan mineral yang terkandung di dalam seledri dapat menggantikan elektrolit yang hilang dan rehydrates tubuh.

3. Di dalam seledri terdapat kandungan kumarin yang mampu  mencegah pembentukan dan perkembangan kanker usus dan perut. Daun seledri juga mampu membantu untuk meringankan sembelit. Kandungan asam folat, riboflavin, niasin, dan vitamin C, mempunyai manfaat yang sangat penting untuk melancarkan metabolisme.

4. Jus seledri dapat membantu mengontrol nafsu makan. Selain itu Efek diuretik dari  seledri yang berfungsi membantu pemecahan dan penghapusan urin dan empedu.

5. Kandungan vitamin A yang tinggi memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan selaput lendir, mata dan kulit.

6. Di dalam Seledri terdapat delapan senyawa anti kanker. Acetylenics bermanfaat untuk menghentikan pertumbuhan sel tumor. Asam fenolat yang bermanfaat untuk menghalangi aksi prostaglandin yang mendorong pertumbuhan sel tumor. Kumarin yang mempunyai manfaat membantu mencegah radikal bebas dari sel-sel yang merusak.

7. Kandungan mineral yang terdapat di dalam seledri juga mampu menyeimbangkan pH di dalam tubuh dan menetralkan keasaaman.

Daun seledri juga bermanfaat untuk kesehatan rambut yang indah dan alami

Saat ini 0 comments :