Makanan Terbaik Pencegah Jerawat

Monday, December 26, 2016 : 2:06:00 AM

Jerawat, kamu sendiri pasti akan kesal jika musuh yang satu ini muncul, benar tidak? Jika pakai sabun anti jerawat tak mempan juga, cara terbaik mengatasinya adalah dengan memakai masker berbahan alami. Tapi ini pun tidak akan bertahan lama, bagi saya memakai masker berbahan alami 3-4 kali seminggu belum tentu bisa saya lakukan, lalu apa solusi terbaiknya agar wajah bebas jerawat tanpa repot pakai masker?

Jika kamu tak terbiasa menggunakan masker dengan bahan alami, atau tak bisa menerapkanya dalam waktu lama, maka makanlah makanan anti jerawat, mungkin bisa membantu kamu mengatasi jerawat di wajah. Seperti berikut ini. 

1. Anggur Merah

Buah yang kaya antioksidan ini sangat baik membersihkan peredaran darah dari racun , mengatasi radikal bebas penyebab jerawat. 

2. Ikan

Ikan, terutama ikan laut kaya protein dan asam lemak omega 3 yang penting dalam hal menjaga kesehatan kulit, ikan juga rendah lemak sehingga tidak akan menimbulkan jerawat di wajah. 

3. Bawang Putih

Makan bawang memang agak aneh ya? apalagi bau dan rasanya yang menggangu. Tapi bawang putih terbukti jadi obat alami pencegah dan penyembuh jerawat, baik dengan cara dimakan atau di jadikan masker.

4. Kerang

Secara mengejutkan, kerang yang memiliki kandungan zinc dan vitamin A akan membantu menyembuhkan jerawat, jerawat yang meradang bisa disembuhkan lebih cepat.

5. Buah Alpukat

Buah alpukat yang punya kandungan lemak sehat ini ternyata juga efektif mencegah timbulnya jerawat, karena kaya vitamin C dan E yang penting untuk menagkal radikal bebas dan menjaga elastisitas dan kesehatan kulit.

6. Wortel

Sayur wortel yang kaya vitamin A (beta karoten) membantu selenium dalam tubuh, dan berfungsi lebih efektif menjaga kekencangan kulit dan kesehatan kulit dari radikal bebas dan serangan bakteri.

Jadi, tak mau ribet pake masker setiap hari, kamu hanya perlu makan dan kamu bisa kok mencegah jerawat dari dalam tubuh. Tubuh jadi lebih sehat, wajah pun mulus bebas jerawat.

Saat ini 0 comments :