Gejala Awal Kanker Yang Harus Anda Ketahui

Tuesday, December 6, 2016 : 6:19:00 AM

Gejala awal kanker yang harus Anda ketahui - Sering kali kita mendengar penyakit ini dan tentu Anda tau penyakit ini sangat berbahaya bahkan bisa berakibat kematian. Penyakit yang menyeramkan bagi setiap orang. Orang yang menderita kanker akan menunjukkan gejala yang signifikan setelah kanker itu menyebar. Ada baiknya Anda mengetahui gejala awal sebelum kanker itu menyebar dan menjadi lebih parah. Berikut beberapa tanda gejala awal penyakit kanker yang bisa Anda ketahui.

1. Mengalami gangguan batuk yang lama dan suara menjadi serak
Batuk yang lama dan tidak juga kunjung sembuh dan disertai dengan darah sudah seharusnya Anda waspadai. Karena hal ini bisa saja menjadi pertanda adanya kanker pada paru-paru Anda. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter ahli dan melakukan pemeriksaan xray untuk memastikan penyakit dalam diri Anda.

2. Mengalami nyeri yang lama yang tak kunjung sembuh
Nyeri tidak selalu disebabkan oleh kanker, namun nyeri yang berlangsung lama harus segera dilakukan pemeriksaaan. Kenapa harus segera dilakukan pemeriksaan, karena mungkin saja nyeri yang cukup lama bisa saja menjadi tanda penyakit kanker.

Nyeri kepala yang lama sekali mungkin menjadi tanda atau gejala kanker otak, nyeri yang lama pada daerah dada bisa juga merupakan tanda dari kanker paru-paru. Nyeri yang lama pada perut Anda, bisa juga merupakan tanda dari kanker ovarium. Tidak ada salahnya jika Anda segera memeriksakan diri ke dokter segera mendapat penanganan.

3. Perubahan pada tahi lalat
Belum tentu sebuah tahi lalat baru yang bertambah besar merupakan jenis kanker kulit. Namun apabila Anda muncul gejala seperti ini tidak ada salahnya Anda melakukan konsultasi ke dokter kulit untuk melakukan pemeriksaan.

4. Pendarahan abnormal
Pendarahan vagina yang abnormal (diluar siklus haid Anda) bisa menjadi tanda awal dari kanker serviks. Sedangkan pendarahan dari anus bisa menjadi tanda awal dari kanker usus.

5. Penurunan berat badan yang tidak normal
Penurunan berat badan yang signifikan bisa menjadi tanda serius. Bisa saja hal tersebut merupakan suatu jenis kanker atau tumor.

Saat ini 0 comments :