Cuplikan Gol Barcelona 1-1 Real Madrid, Ramos Buyarkan Kemenangan Blaugrana

Sunday, December 4, 2016 : 10:41:00 AM

Cuplikan Gol Barcelona 1-1 Real Madrid, Ramos Buyarkan Kemenangan Blaugrana - Sergio Ramos menjadi penyelamat Real Madrid dalam laga El Clasico edisi ke-232 kontra Barcelona. Pertandingan jornada 14 La Liga mempertemukan Barcelona melawan Real Madrid yang digelar di Camp Nou pada hari Minggu (03/12) berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol telat yang dicetak Sergio Ramos pada menit 90' menghindarkan Madrid dari kekalahan perdana musim ini. Gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez pada menit 53'. 

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama Real Madrid mampu mendominasi Barcelona. Menit kedua, Javier Mascherano sudah menjatuhkan Lucas Vazquez di kotak penalti. Meski mascherano tidak mendapatkan bola sama sekali, namun wasit Carlos Clos Gomez tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran. Madrid meraih peluang pertama mereka pada menit 16 melalui Cristiano Ronaldo. CR7 yang mendapat umpan lambung dari Lucas Vazquez tak bisa memaksimalkan sundulannya menjadi gol. Bola yang terlalu lemah dapat diantisipasi dengan baik oleh Marc-Andre ter Stegen.

Hanya dalam waktu tiga menit giliran Barcelona yang mengancam gawang Madrid. Adalah Lionel Messi yang melakukannya. Ia mengeksekusi tendangan bebas dan bola mengarah tepat ke gawang Madrid. Tapi kiper Madrid, Keylor Navas dengan sigap menangkapnya.

Jelang berakhirnya babak pertama Madrid mencoba mengancam lewat sepak pojok yang dieksekusi Isco. Hasil tendangan sudut langsung disambut dengan sundulan Raphael Varane, tapi Ter Stegen mampu mengamankannya dengan mudah. Babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung menaikkan intensitas serangan mereka. Setelah terus
menyerang, Barca akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-53.

Mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Madrid, Neymar mengirim bola ke depan gawang Keylor Navas. Bola disambut dengan sundulan mudah oleh Luis Suarez untuk membawa Barca unggul 1-0. Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa Suarez sebenarnya berada dalam posisi yang sedikit offside.

Masuknya Andres Iniesta membuat permainan Barcelona menjadi lebih tertata dan berbahaya. Iniesta mampu mengatur ritme permainan dengan sangat apik sehingga Barca bisa kembali mendominasi permainan. Barca pun mampu menciptakan banyak peluang berbahaya, salah satunya melalui Neymar dan Lionel Messi.

Madrid kesulitan mengambil kendali dan nampak kerepotan melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Tekanan besar yang ditunjukkan Barca membuat Madrid sulit bergerak untuk menciptakan ruang.

Namun Madrid kembali bisa nyaman bermain setelah melakukan beberapa pergantian pemain. Drama pun tercipta pada menit-menit akhir pertandingan.

Mendapatkan tendangan bebas di seisi kiri,  Luka Modric mengirim bola ke depan gawang Barcelona. Secara mengejutkan para pemain bertahan Barca tidak menjaga tiga pemain Madrid dengan baik. Kesalahan ini dihukum oleh Sergio Ramos yang menanduk bola masuk.

Sampai pertandingan usai, skor 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini Madrid tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 34 poin, unggul enam poin dari Barca. Hingga kini Madrid menjadi klub La Liga yang masih belum terkalahkan. 

Berikut Video Cuplikan Gol Barcelona vs Real Madrid Skor 1-1:


Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Mascherano, Pique, Jordi Alba; Busquets, Rakitic (Iniesta 60′), Andre Gomes (Arda Turan 78′); Messi, Neymar (Denis Suarez 87′), Suarez

Real Madrid: Keylor Navas; Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Marcelo; Modric, Kovacic (Mariano 87′), Isco (Casemiro 66′); Lucas Vazquez, Benzema (Asensio 77′), Ronaldo

Statistik Pertandingan

Total Shots: 7 - 9, Shots On Target: 4 - 3, Possession : 55% - 45%, Corners: 5 - 7, Offsides: 1 - 2, Pelanggaran: 19 - 16, Kartu Kuning: 4 - 2, Kartu Merah: 0- 0

Saat ini 0 comments :