4 Cara Melawan Bau Mulut

Friday, December 9, 2016 : 3:47:00 PM

Sering kali kita jadi mider karena merasa punya bau mulut yang tidak enak. Beberapa cara melawan bau mulut ini perlu dicoba untuk meningkatkan kepercayaan diri! Masalah bau mulut dapat menjadikan kita tidak percaya diri dan juga membuat kepribadian kita dinilai buruk. Penyebab utamanya adalah kebersihan mulut. Penyegar mulut dan permen adalah salah satu pilihan yang digunakan untuk mengatasi masalah ini dalam waktu sementara. Namun, sangat penting untuk menerapkan beberapa cara melawan bau mulut berikut ini: 

1. Menyikat atau membersikan gigi dengan benang secara teratur

Mungkin terdengar sebagai cara lama, namun ini benar-benar berfungsi dengan baik. Membersikan gigi dengan benar secara keseluruhan dan teratur akan menghilangkan partikel terkecil yang ada di gigi, di mana merupakan penyebab bau mulut. Selain itu, menyikat gigi dua kali sehari juga perlu dilakukan. Dan, untuk menambah kesegaran, gunakanlah obat kumur. 

2. Gunakan baking soda

Baking soda dapat membantu menjaga keseimbangan Ph mulut, sehingga akan meminimalkan bau mulut. Baking soda juga dapat digunakan dalam bentuk apapun, misalnya dijadikan sebagai pasta atau dicampurkan dengan air sebagai obat kumur. Cara ini akan menjadikan mulut lebih wangi. 

3. Mendapatkan asupan zinc dari makanan

Zinc bersifat antimikroba dan dapat membantu mengurangi bakteri serta kuman di dalam mulut. Selain itu, zinc juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang juga dapat melawan bau mulut. Di luar itu, secara keseluruhan, zinc akan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Jadi, cobalah penuhi asupan makanan yang kaya zinc, seperti buah-buahan. 

4. Mengonsumsi banyak cairan

Air dapat membantu melawan bakteri yang sering disebabkan oleh bau mulut. Air akan menetralisir kandangan asam di dalam tubuh. Paling tidak,, konsumsilah air putih setiap harinya 10-12 gelas untuk mengurangi bau tidak sedap, termasuk bau mulut. Selain itu, mengonsumsi cairan lainnya, seperti jus buah atau sayur juga akan mengurangi kandungan asam di dalam tubuh, yang pada akhirnya akan memengaruhi bau napas.

Saat ini 0 comments :