4 Camilan Sehat Setelah Olahraga

Friday, December 9, 2016 : 3:57:00 PM

Ingat, salah satu faktor yang membuat olahraga yang Anda lakukan nyaris tidak berguna adalah makanan yang dikonsumsi setelahnya. Untuk itu, catatlah daftar camilah sehat setelah berolahraga berikut ini.Setelah melakukan olahraga, keluar keringat dan berasa lelah, Anda pasti rasanya juga cepat lapar. Jangan takut makan. Sebelum olahraga, Anda pasti terdorong untuk memenuhi isi perut. Pastikan makanan yang dikonsumsi padat gizi dan rendah lemak.

Tujuan olahraga sebenarnya adalah melatih dan membentuk otot. Nah, makanan yang masuk bisa memberikan energi ketika membentuk otot. Mau tahu makanan apa yang dapat dimakan sesudah, sebelum, atau ketika jeda olahraga? Anda dapat mengonsumsi empat makanan sehat di bawah ini. 

1. Pisang

Buah lezat ini adalah sumber energi terbaik bagi tubuh. Jika hendak jogging atau jalan dengan jarak pendek, makanlah pisang sebelum berolahraga. Sebagai karbohidrat kompleks, pisang cukup memberikan energi bagi tubuh, karena dicerna lebih lama sehingga memberikan rasa kenyang lebih lama. Buah ini juga disarankan untuk disantap saat sarapan pagi. 

2. Telur

Telur merupakan sumber lemak dan protein, yang baik bila dikonsumsi sebelum dan sesudah berolahraga. Untuk menghindari banyaknya lemak yang masuk, sebaiknya telur dimasak dengan cara direbus, bukan digoreng. 

3. Air kelapa

Setelah berolahraga pasti akan terasa haus. Untuk mengatasinya dan juga untuk memulihkan tenaga, minumlah air kelapa. Tapi, jangan tambahkan gula. Cukup sedikit es batu, bila ingin terasa lebih segar. 

4. Minuman berpotein

Anda bisa membuat sendiri minuman berprotein. Campurkan dalam blender, bubuk protein rasa vanila, kacang-kacangan, yoghurt, dan air. Minuman ini memberikan ekstra karbohidrat dan protein. Tubuh Anda mendapatkan tambahan energi dan tidak gampang lelah selama olahraga.

Saat ini 0 comments :