Real Madrid Belum Terkalahkan Hingga Jornada Ke-10 La Liga Musim Ini

Thursday, November 3, 2016 : 2:03:00 PM

Real Madrid masih perkasa di La Liga hingga saat ini. La Liga sendiri sudah berjalan sampai jornada 10. Seiring dengan kekalahan Villarreal di pekan itu, Real Madrid menjadi satu-satunya yang belum terkalahkan sejauh ini.

Sebuah rekor rangkaian kemenangan dari Real Madrid mengkonsolidasikan posisi raksasa Spanyol itu di puncak klasemen La Liga.

Kekalahan Villarreal tersebut, yang sampai jornada 9 lalu juga belum kenal kata kalah, dialami ketika melawat ke markas Eibar di Estadio Municipal de IpurĂșa, Minggu (30/10/2016).

Yellow Submarine sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol penalti Bruno empat menit menjelang berakhirnya babak pertama. Tapi Eibar kemudian bangkit di periode 10 menit akhir laga dengan gol Ramis di menit ke-80 dan gol Pedro Leon tujuh menit kemudian.

Hasil tersebut membuat catatan tanding Villarreal di La Liga musim ini menjadi lima kali menang, empat kali seri, satu kali kalah, untuk mengoleksi 19 poin dan duduk di posisi lima, berjarak lima angka dari Madrid di puncak klasemen.

El Real sendiri belum terkalahkan sampai sepuluh pertandingan awal La Liga dengan rincian hasil tujuh kali menang dan tiga kali seri. Madrid memenangi laga teranyarnya, 4-1, di markas Deportivo Alaves.

“Menyertakan seluruh ajang, El Real juga belum sama sekali terkalahkan musim ini. Secara keseluruhan mereka mencatatkan 11 kemenangan dan empat seri. Rentetan ini bahkan sudah memanjang sampai April, saat kali terakhir Real Madrid kalah. Sejak itu mereka sudah melaju 26 pertandingan tanpa terkalahkan,” sebut RealMadrid.com.

Skuad Zinedine Zidane sekarang terlihat akan berusaha untuk mengalahkan rekor beruntun 34 pertandingan tak terkalahkan yang dicapai di bawah pelatih Leo Beenhakker di musim 1988-1989.

Rekor tadi hanya sedikit saja di atas rekor yang dicapai Luis Enrique bersama skuad Barcelona, yang berhasil mencatatkan 39 pertandingan tanpa kekalahan.

Dengan derby melawan Atletico Madrid dan El Clasico akan berlangsung dalam beberapa pekan lagi, catatan kemenangan itu tidak akan mudah, tetapi statistik yang diperlihatkan Zidane sejak ia mengambil alih klub berbicara dengan sendirinya.

Real Madrid juga sebenarnya tengah mengejar satu rekor lain. Hanya ada tiga pemain di skuad Real Madrid saat ini: Casemiro, Fabio Coentrao, dan Mateo Kovacic, yang belum mencetak gol musim ini.

Saat ini 0 comments :