Pentingnya Sikat Gigi di Malam Hari

Wednesday, November 23, 2016 : 6:35:00 PM

Pentingnya sikat gigi dimalam hari - Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang menyikat gigi setiap kali mandi di pagi dan sore hari. Ini merupakan kebiasaan yang baik, namun sesungguhnya belum cukup.

Waktu sikat gigi yang paling baik adalah pada pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Di dalam rongga mulut kita, gigi geligi dilindungi oleh air liur, kondisi rongga mulut akan menjadi asam beberapa saat setelah kita makan.

Asam ini dapat membuat gigi berlubang. Air liur berfungsi menetralisir kondisi asam tersebut. Semakin banyak dan jernih air liurnya, maka semakin baik juga kemampuan air liur untuk mencegah gigi berlubang.

Sedang pada malam hari saat kita tertidur, produksi air liur berkurang. Gigi geligi lebih rentan berlubang ketika jumlah air liur sedikit. Untuk mencegah gigi berlubang, maka kita perlu mengupayakan kondisi mulut sebersih mungkin saat tidur. Oleh karena itu kita wajib menyikat gigi sebelum tidur.

Jadi jika Anda memiliki kebiasaan menyikat gigi setiap mandi pagi dan sore hari, maka Anda perlu menambah satu kebiasaan lagi, yaitu menyikat gigi sebelum tidur. Menyikat gigi tiga kali sehari adalah kebiasaan yang sangat baik bagi gigi Anda. Atau paling tidak Anda bisa menyikat gigi pada waktu pagi dan sebelum tidur.

Saat ini 0 comments :