Highlights Pertandingan Arsenal 2-2 PSG Liga Champions

Thursday, November 24, 2016 : 9:25:00 AM

Highlights Pertandingan Arsenal 2-2 PSG Liga Champions - Pertemuan antara Arsenal dan PSG yang berlangsung di Emirates Stadium dalam babak penyisihan Grup A Liga Champions berakhir dengan skor imbang 2-2, Kamis (24/11). Dengan hasil ini membuat PSG menggeser Arsenal dari puncak klasemen meskipun mengantongi poin sama, karena PSG unggul head to Head.

Jalannya Pertandingan

Meskipun kedua klub ini sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, laga masih berjalan dengan intens. Di awal-awal pertandingan PSG menekan Arsenal, Edison Cavani beberapa kali mengancam gawang David Ospina.

Pada menit 18, Matuidi lolos dari pengamatan Mustafi dan memberikan umpan silang ke tiang jauh, bola pun langsung disambar Cavani yang membuat mereka memimpin 1-0. Unggul 1-0 membuat PSG tampil lebih percaya diri dan lebih dominan.

Sedikit kekurangan Arsenal pada laga kali ini adalah minimnya kekuatan di sektor kanan karena absennya Hector Bellerin, Jenkinson yang menjadi penggantinya kurang mampu memberikan kualitas yang sama dengan lulusan La Masia tersebut.

Di akhir babak pertama Arsenal diberi hadiah penalti oleh wasit usai Alexis Sanchez dijatuhkan Krychowiak  di area terlarang. Olivier Giroud yang menjadi eksekutor tak menyianyiakan kesempatan emas ini.


Di babak kedua PSG masih tampil lebih dominan, Cavani bahkan nyaris kembali membawa PSG memimpin di menit 49, back-pass Mustafi hampir saja bisa direbut striker Uruguay tersebut.

Pada menit 60 dewi fortuna pun menghampiri Arsenal, usai dua kali tendangan sudut umpan silang dari sektor kanan membuat kemelut di depan gawang PSG. Marco Veratti bermaksud datang membantu, namun bola liar malah membentur kakinya dan masuk ke gawang sendiri.

PSG kembali menyamakan kedudukan di menit 77. Setelah mendapat umpan dari tendangan sudut dari Ben Arfa, Moura melanjutkan bola dengan kepalanya sehingga membuat skor berubah jadi 2-2.

Tak lama setelah itu, PSG punya peluang emas untuk mencetak gol lagi. Setelah mendapat umpan dari Moura, Cavani tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ospina. Sayangnya, Cavani terlalu terburu-buru melepas tembakan sehingga bola jatuh ke dalam pelukan penjaga gawang.

Di menit-menit akhir serangan PSG semakin berbahaya. Cavani kembali punya berpeluang setelah mendapat umpan lambung dari Moura. Namun Cavani yang menyambut bola dengan kepalanya gagal mengarahkan bola tepat ke gawang Arsenal. Dan pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 2-2.

Highlights Pertandingan Arsenal vs PSG Skor 2-2 Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri


Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Jenkinson (Chamberlain 81), Mustafi, Koscielny, Gibbs; Coquelin (Walcott 80), Ramsey; Sanchez, Ozil, Iwobi (Xhaka 77); Giroud.

PSG (4-3-3): Areola; Meunier, Marquinhos, Silva, Maxwell; Verratti, Krychowiak (Ben Arfa 67), Motta; Lucas (Jese Rodriguez 89), Cavani, Matuidi.

Statistik Pertandingan

Total Shots: 2 - 9, Shots On Target: 1 - 1, Possession :48% - 52%, Corners: 3 - 5, Offsides: 4 - 2, Pelanggaran: 9 - 9, Kartu Kuning: 2 - 2, Kartu Merah: 0- 0.

Saat ini 0 comments :