Highlights Borussia Dortmund vs Legia Warsawa Skor 8-4 Liga Champions

Wednesday, November 23, 2016 : 9:20:00 AM

Highlights Sporting Borussia Dortmund vs Legia Warsawa Skor 8-4 Liga Champions - Hujan gol terjadi dalam lanjutan laga liga Champions Matchday ke-5 yang mempertemukan tuan rumah Borussia Dortmund melawan Legia Warsawa di Signal Iduna Park (23/11). Total 12 gol tercipta di laga Borussia Dortmund vs Legia Warsawa. 

Jalannya Pertandingan

Mengawali laga dengan penuh percaya diri karena kembali diperkuat oleh sang kapten Marco Reus, Dortmund justru harus tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-10 melalui gol indah dari Aleksander Prijovic yang memanfaatkan lemahnya lini belakang Dortmund. Vadis Odjidja-Ofoe memberi umpan kepada Aleksandar Prijovic yang langsung melepaskan tendangan chip yang membuat Weidenfeller tak berkutik di depan gawang.

Tak mau dipermalukan didepan publiknya sendiri, Dortmund langsung bangkit. Alhasil tujuh menit berselang, Dormund berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Shinji Kagawa di menit ke-17 yang memanfaatkan umpan indah dari Ousmane Dembélé.

Dalam laga ini, kedua tim bermain sangat terbuka. Alhasil satu menit berselang, Dortmund berhasil mencetak gol ke-3 melalui kaki Shinji Kagawa; lagi-lagi berkat perpaduan antara Ousmane Dembélé dan Shinji Kagawa di menit ke-18.

Sedang panas-panasnya, Dortmund kembali mencetak gol melalui Nuri Sahin di menit ke- 20 yang memanfaatkan umpan set-piece dari Marco Reus. Melalui sontekannya, Nuri Sahin membawa Dortmund unggul sementara 3-1 atas tamunya.


Tak mau dipermalukan untuk yang kedua kalinya, di menit ke-24 Legia Warsawa berhasil memperkecil ketertinggalan; lagi-lagi Aleksandar Prijovic menjadi aktor dalam terjadinya gol ini. Masih dengan skenario yang sama Bartosz Bereszynski memberi umpan kepada Aleksandar Prijovic yang langsung di konversikan menjadi gol. 3-2 skor sementara untuk keunggulan Dortmund.

Di menit ke-29, sebenarnya Tim tamu berpeluang menyamakan kedudukan. Namun gagal akibat tendangan dari Aleksandar Prijovic masih membentur tiang gawan Dortmund.

Selepas kejadian itu, Dortmund langsung melakukan serangan balik yang mematikan. Alhasil Dortmund berhasil memperbesar kedudukan menjadi 4-2 yaitu melalui Ousmane Dembélé di menit ke-29.

Tiga menit berselang, gantian sang kapten Marco Reus yang berhasil merobek jala Cierzniak melalui kombinasi yang sempurna antara Nuri sahin, Shinji Kagawa dan Marco Reus di menit ke-32.

Akhir babak pertama pun diwarnai dengan hujan gol 5-2 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak kedua pun kembali dimulai. Tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh kedua pelatih.

Pada menit ke- 52, Dortmund kembali memperbesar keunggulan melalui sentuhan dari Marco Reus yang memanfaatkan umpan dari Ousmane Dembélé dan menjadikan Dortmund unggul 6-2.

Tak mau kalah, lima menit berselang giliran Legia Warsaw yang berhasil memperdaya Weidenfeller. Di menit ke- 57, Michal Kucharczyk berhasil menjebol gawang Dortmund.

Di menit ke-81, Felix Passlack berhasil memperbesar keunggulan Dortmund lewan tandukannya yang memanfaatkan bola rebound di muka gawang.

Pada menit ke-83, Nemanja Nikolic berhasil meperkecil kedudukan menjadi 7-4 melalui tendangannya yang mengarah ke pojok kiri gawang dari Weidenfeller.

Hujan gol pada pertandingan kali ini pun ditutup oleh hattrick dari sang kapten Marco Reus. Di menit ke-92, Reus berhasil mencatatkan hattrick pertamanya di liga Champions sekaligus comeback yang sempurna bagi dirinya.

Dengan hasil ini membuat Dortmund menduduki posisi puncak klasemen sementara grup F dengan 13 poin dan di peringkat kedua ditempati Real Madrid yang juga mengalami kemenangan 2-1 atas Sporting Lisbon, Sementara Legia Warsawa terpaksa harus angkat koper dari Liga Champions karena menduduki posisi dasar klasemen grup F.

Highlights Pertandingan Borussia Dortmund vs Legia Warsawa Skor 8-4 


Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Weidenfeller, Marc Bartra (Eric Durm 62'), Ousmane Dembélé (Andre Schuerrle 72'), Nuri Sahin Pierre-Emerick Aubameyang, Reus, Rode, Pulisic, Kagawa, Castro, Ginter, Passlack

Legia Warsawa (4-2-3-1): Cierzniak, Bereszynki, Czerwinski, Pazdan, Rzezniczak, Guilherme (Tomasz Jodlowiec 55'), (Kopczynski, Kucharczyk 70'), Vadis Odjidja-Ofoe (Nemanja Nikolic 75'), Radovic, Aleksander Prijovic (Mateusz Wieteska 69')

Statistik Pertandingan

Total Shots: 12 - 10, Shots On Target: 9 - 8, Possession :70% - 30%, Corners: 1 - 1, Offsides: 7 - 4, Pelanggaran: 11 - 11, Kartu Kuning: 1 - 2, Kartu Merah: 0- 0.

Saat ini 0 comments :