Highlight Pertandingan Manchester United vs Arsenal Skor 1-1

Sunday, November 20, 2016 : 12:02:00 PM

Manchester United kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Arsenal dengan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-12  di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Gol pertama Manchester United dicetak oleh Juan Mata pada menit ke-69, gol tersebut tercipta lewat kerja sama Paul Pogba, Ander Herrera yang berhasil diteruskan oleh Juan Mata di dalam kotak penalti. Sementara, gol balasan Arsenal dicetak oleh Olivier Giroud dipenghujung pertandingan, tepatnya menit ke-89. 

Jalannya Pertandingan

Arsenal berinisiatif melakukan penyerangan di babak pertama. Penguasaan bola mereka yang dipimpin Mesut Ozil sempat beberpa kali menghasilkan peluang meski David De Gea masih nyaman di bawah mistar gawang tuan rumah.

Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah tak tinggal diam. Praktis, setelah memasuki menit ke-20 anak asuhan Jose Mourinho gantian memegang kendali permainan. Dua peluang emas sempat mereka ciptakan melalui Juan Mata dan Anthony Martial di 10 menit menjelang babak pertama berkahir. Namun, kesigapan Peter Cech membuat gawang The Gunners masih perawan hingga babak pertama usai.

Baca Juga:  Highlight Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid Skor 0-3 Ronaldo Hat-trick

Di babak kedua, Mancehster United mamasukkan dua pemain anyar yaitu, Wayne Rooney dan Daley Blind. Kedua pemain tersebut menggantikan Matteo Darmian dan Martial.

Perubahan ini semakin membuat serangan Setan Merah menggila. Hasilnya, MU sukses mencetak gol pembuka. Diawali pergerakan Paul Pogba di sisi kanan, bola yang diumpan ke Ander Herrera sukses diteruskan pemain asal Spanyol itu ke dalam kotak penalti Arsenal. Mata yang berdiri bebas tak segan menghujam gawang Peter Cech dengan tendangan mendatar yang kemudian membawa Setan Merah unggul atas Tim Meriam London di menit ke-69.

Merespon ketertinggalannya atas tuan rumah, Arsene Wenger kemudian memasukkan Oliver Giroud dan Granit Xhaka guna menggantikan Mohammed Elneny dan Francis Coquellin.

Upaya dari Wenger tersebut akhirnya menemui hasil di menit ke-89 melalui gol dari Giroud. Berawal dari penetrasi Alex Chemberlein di sayap kanan, crossing pemain asal Inggris itu kemudian disempurnakan oleh Giroud lewat sebuah tandukan kencang yang tak dapat dijangkau De Gea. Skor 1-1 pun bertahan hingga usai.

Dengan hasil imbang ini Manchester United masih tertahan di posisi ke enam klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 19 poin, sedangkan Arsenal turun ke peringkat keempat dengan 25 poin.

Highlight & Cuplikan Gol Pertandingan Manchester United vs Arsenal


Susunan Pemain Manchester United vs Arsenal 

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian (Blind 64′); Carrick, Herrera; Mata (Schneiderlin 85′), Pogba, Martial (Rooney 63′), Rashford.

Arsenal: Cech, Mustafi, Koscielny, Jenkinson (Alex Oxlade-Chamberlain 83′), Monreal; Coquelin (Xhaka 80′), Mohammed Elneny (Olivier Giroud 73′); Ramsey, Ozil, Walcott; Alexis.

Saat ini 0 comments :