Hal Penting Pada Aplikasi WhatsApp Yang Wajib Anda Ketahui

Thursday, November 10, 2016 : 5:54:00 AM

Hal penting pada aplikasi WhatsApp yang wajib Anda ketahui - Aplikasi chatting yang sangat populer diseluruh dunia, dengan pengguna bulanan aktif sebanyak  1 miliar. Aplikasi chatting terbesar didunia ini adalah WhatsApp.

Aplikasi chatting WhatsApp ini terkenal dengan kemudahan dan kesederhanaanya. Namun apakah Anda sudah tahu tentang fitur luar dalam aplikasi ini, sudahkah Anda tahu 7 tips penting aplikasi WhatsApp yang wajib Anda ketahui?

Hal penting aplikasi WhatsApp ini akan sangat berguna untuk pengguna aplikasi chatting terbesar didunia ini. Dengan mengetahui hal penting aplikasi WhatsApp maka pengguna bisa terhindari dari beberapa masalah baik itu dengan teman atau pun para pengganggu.

Lalu apa saja hal penting aplikasi WhatsApp yang wajib Anda ketahui? mari kita simak dibawah ini.

1. Yang pertama adalah menghilangkan tanda centang biru, tanda centang biru ini berfungsi sebagai tanda bahwa pesan sudah dibaca. Tanda centang biru itu memang sangat berguna, namun bagaimana jika pengguna sedang sibuk dan tak sempat membalasanya. Orang yang sadar pesannya sudah dibaca namun tak kunjung dibalas mungkin akan merasa kecewa.

Anda mempunyai dua pilihan, yaitu tidak mengaktifkan tanda centang biru atau tetap membiarkan tanda biru itu begitu saja. Jika pengguna ingin tidak mengaktifkan tanda biru itu dengan cara masuk ke menu pilih Setelan, Akun selanjutnya masuk pilihan Privasi. Geser layar kebagian paling bawah, pilih Laporan dibaca untuk mematikan fitur centang biru ini.

2. Bagaimana mencari tahu apakah pesan sudah dibaca? Saat pengguna mematikan fitur tanda centang biru, atau sedang chatting dalam grup dan pengguna sulit mengetahui apakah pesan sudah dibaca. Untuk mengetahui pesan sudah dibaca apa belum adalah dengan menekan chat terakhir Anda, akan muncul deretan pilihan. Pilih lingkaran yang terdapat tanda seru "!" maka akan muncul info tentang pesan tersebut dan kapan telah dibaca.

3. Ketika Anda sedang sibuk dan pesan terus masuk dari grup chatting, tentu hal ini mengganggu.  Anda tidak perlu keluar dari grup tersebut, lalu opsi apa yang bisa dilakukan untuk menyiasatinya. Masuk ke grup langkah selanjutnya yaitu pilih pilihan lanjutan, tekan "mute atau bisu". Hilangkan juga tanda centang pada "Tampilkan Pemberitahuan".

4. Merahasiakan nomor handphone atau info pribadi di grup adalah hal yang wajar dilakukan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Masuk ke setelan, akun, selanjutnya pilih privasi. Anda bisa mengaturnya untuk membatasi tentang info pribadi . 

Baca Juga: Cara melawan kecanduan WhatsApp 

5. Membuat jalur pintas kontak penting atau favorit tentu hal ini akan sangat membantu bagi Anda untuk berkirim pesan maupun chat dengan cepat tak perlu harus repot repot mencari daftar kontak. Yang perlu Anda lakukan adalah tekan tahan kontak chat lalu akan muncul opsi "Tambah pintasan chat", Maka secara otomatis kontak tadi akan muncul sebagai ikon baru dilayar utama.

6. Menghemat kuota data WhatsApp yaitu dengan cara masuk menu, setelan, chatting dan panggilan, selanjutnya "Unduh otomatis media", Anda bisa mematikan media terunduh "Saat menggunakan data seluler", selanjutnya pilih "mengunduh media saat ada Wi-Fi", jadi Anda bisa melihat kembali foto ataupun video yang dikirim kepada Anda baik dari grup maupun personal saat ada Wi-Fi.

7. Aplikasi chatting WhatsApp tersedia layanan telepon dengan kuota data, tentu hal ini menjadi sangat menyenangkan bagi para pengguna. Namun layanan ini tentu akan membuat kuota data menjadi lebih boros, lalu bagaimana untuk menyiasatinya agar tidak terlalu boros kuota data. Yang harus Anda lakukan adalah masuk menu, setelan, chatting dan panggilan, selanjutnya centang pada opsi "Gunakan data minimum".

Saat ini 0 comments :