Efek Kurang Tidur Pada Kesehatan

Friday, November 18, 2016 : 7:10:00 PM

Efek kurang tidur pada kesehatan - Seseorang yang cukup tidur dengan kualitas tidur yang baik akan membuat aktivitas tubuh dan aktivitas sehari hari akan berjalan dengan baik. Badan terasa segar dan pikiran pun jadi segar. Namun bagaimana dengan mereka yang kurang tidur, tentunya mempunyai efek yang tidak baik bagi tubuh.

Kurang tidur akan mengakibatkan hilangnya hormon pengatur nafsu makan, sehingga akan meningkatkan nafsu makan berlemak dan berkarbohdrat tinggi.

Dari situ akan timbul penambahan berat badan atau kegemukan. Rentan terserang diabetes, mereka yang kurang tidur dari 7 jam akan mengalami gangguan metabolisme gula sehingga akan beresiko diabetes.

Anti body menjadi lemah, mereka yang kurang tidur dari 7 jam akan mengalami penurunan anti body tentu hal ini sangat berbahaya.

Kurang tidur juga akan mengakibatkan setres, memicu rasa gelisah, tampak lebih tua, akan menimbulkan berbagai rasa sakit. Dan tahukah Anda kurang tidur akan meningkatkan resiko terkena kanker.

Itulah beberapa efek  yang akan muncul ketika Anda tidak menghiraukan kualitas tidur. Segera perbaiki kualitas tidur Anda dan jangan lupa luangkan waktu untuk berolahraga yang cukup, minum cukup air putih dan jagalah pola makan yang baik.

Saat ini 0 comments :