Daftar 10 Top Skorer Liga Champions Sepanjang Masa

Thursday, November 3, 2016 : 3:03:00 PM

Daftar 10 Top Skorer Liga Champions Sepanjang Masa - Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola terbaik di Eropa. Raksasa-raksasa benua biru saling bersaing dalam memperebutkan trofi bergengsi Liga Champions.

Bukan klubnya saja yang bersaing dalam meraih gelar, namun para pemain juga turut andil dalam memeriahkan persaingan di Liga Champions dalam menjadi pemain tersubur.

Dalam sejarahnya, Liga Champions memiliki sepuluh pemain yang paling banyak mencetak gol. Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menempati posisi teratas dengan torehan 95 gol. Ia mengungguli rival terberatnya yakni bomber Barcelona, Lionel Messi dengan catatan 89 gol.

Kedua pemain memang menjadi bintang lapangan hijau dalam beberapa tahun belakangan. Keduanya kerap saling bergantian meraih titel penghargaan bersifat pribadi.

Rekor CR7 bisa dilampaui Messi. Sebab, saat ini usai La Pulga masih tergolong muda yakni 29 tahun. Sedangkan, kapten Portugal tersebut lebih tua dua tahun.

Pada matchday keempat Liga Champions tengah pekan ini, Messi mampu menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak satu gol saat Blaugrana bertandang ke markas Manchester City, meski mereka menelan kekalahan dengan skor 3-1. Sementara, Ronaldo tidak mencetak gol saat Madrid hanya mampu bermain imbang 3-3 atas Legia Warsawa. 

Berikut daftar 10 top skorer sepanjang masa Liga Champions:

1. Cristiano Ronaldo – 95 gol
2. Lionel Messi – 90 gol
3. Raul Gonzalez – 71 gol
4. Ruud van Nistelrooy – 60 gol
5. Andriy Shevchenko – 69 gol
6. Tierry Henry – 51 gol
7. Filippo Inzhagi – 50 gol
8. Alfredo Di Stefano – 49 gol
9. Zlatan Ibrahimovic – 49 gol
10. Eusebio – 47 gol

Dari catatan gol di atas sejauh ini Ronaldo masih ungguli Messi jadi pemain tersubur sepanjang masa Liga Champions.

Saat ini 0 comments :