Cara Mudah Agar Smartphone Android Tidak Lemot

Friday, November 4, 2016 : 6:01:00 AM

Cara mudah agar smartphone android tidak lemot - Dalam jangka beberapa waktu smartphone android akan menjadi lambatt. Saat internetan, membuka aplikasi maupun game akan semakin lambat.

Cara kerja smartphone yang semakin lambat saat beberapa waktu digunakan memanglah hal yang wajar terjadi, karena kebanyakan  smartphone juga mengalami hal tersebut.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan agar smartphone bisa kembali berjalan normal? Mari kita simak 4 Tips Mudah Agar Smartphone Android Tidak Lambat.

1. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menutup aplikasi yang terbuka. Mungkin tanpa disadari Anda telah membuka beberapa aplikasi dan lupa untuk menutupnya setelah aplikasi tersebut tidak digunakan lagi.

Semakin banyak aplikasi yang terbuka maka akan semakin berat juga kerja smartphone. Sangat disarankan untuk selalu menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi.

2. Cara yang kedua adalah mematikan aplikasi yang jarang sekali digunakan, misalnya Anda punya game atau aplikasi namun Anda masih ingin menggunakan lagi suatu saat jadi tidak perlu mencopot pemasangan aplikasi (uninstal) suatu saat bisa diaktifkan lagi.

Masuk kepengaturan/setting, pilih aplikasi/Apss kemudian pilih aplikasi yang akan dinonaktifkan dengen pilih 'paksa berhenti/forced stop'.

 3. Merestart atau memulai ulang smartphone agar performa menjadi lebih lancar. Hal ini akan mengembalikan smartphone kembali keposisi netral. Semua aplikasi akan berjalan normal namun pemakaian RAM akan pada posisi terendah.

4. Pasang aplikasi master cleaner/pembersih seperti DU Speed Booster atau sejenis aplikasi lainnya.
Dengan aplikasi ini mampu mengoptimalkan dan membersihkan android dengan fitur keamanan anti virus bawaan gratis. Aplikasi ini dapat meningkatkan kinerja smartphone hingga 60%, membersihkan file sampah(chace) dari sistem, dan meningkatkan ruang penyimpanan pada kartu SD.

Itulah Cara Mudah Agar Smartphone Android Tidak Lemot, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Saat ini 0 comments :