Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Handphone

Monday, November 21, 2016 : 7:09:00 PM

Cara menghilangkan goresan pada layar handphone - Ponsel yang sering Anda bawa terkadang secara tidak sengaja bisa tergores oleh benda apa saja. Goresan yang terjadi pada layar terkadang cukup mengganggu pandangan. Bisa juga membuat layar ponsel tidak sedap dipandang mata. Tentunya Anda ingin membuat layar ponsel kembali bersih dari goresan, minimal bisa tersamarkan.

Jika layar ponsel  Anda tidak tergores terlalu dalam, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk  menjadi lebih samar atau hilang. Inilah yang bisa Anda lakukan untuk menyamarkan atau bahkan mungkin bisa menghilangkan bekas goresan pada layar ponsel Anda :

Gunakan Pasta Gigi
Oleskan sedikit pasta gigi, oleskan dengan jari sambil melingkar pada permukaan layar yang tergores. Biarkan beberapa saat sampai pasta gigi cukup mengering, gunakan lap bersih, disarankan fibre cloth yang bisa ditemui di super market, dan lap sisa-sisa pasta gigi tersebut dengan gerakan melingkar.

Gunakan Baking Soda
Campurkan sedikit bubuk baking soda dengan air. Perbandingannya 2:1 dengan komposisi air lebih sedikit, yang akan menghasilkan cairan kental. Lakukan dengan cara seperti nomer satu. 

Gunakan Gel Gloss, Flitzz dll
Ada banyak pasta pembersih yang bisa dibeli di tempat-tempat yang menjual alat pembersih dan pertukangan. Misalnya dengan merek Gel Gloss, Flitzz, dll. Biasanya pasta yang cocok untuk layar, memiliki tulisan bisa dipergunakan untuk membersihkan acrylic atau fiberglass. Pasta seperti ini memiliki kandungan kimia yang lebih kuat, cobalah dahulu pada area yang kecil dengan cara seperti nomer satu.

Hindari pemakaian bahan kimia yang keras seperti cairan pembersih jamur kaca yang diperuntukkan untuk kaca mobil. Setelah menggunakan bahan-bahan diatas, biasanya lapisan oleophobic yang sering disertakan pada display baru, yang berfungsi menahan bekas minyak dari jari akan terkelupas. Untuk melapisi ulang bisa digunakan cairan nano coating yang banyak dijual di toko-toko asesoris handphone.

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk sekedar menutupi banyaknya goresan, bisa menggunakan lapisan anti gores matte, atau yang sering disebut anti gores anti minyak. Selamat mencoba, hati-hati dalam melakukannya, semoga berhasil.

Saat ini 0 comments :