Cara Mencegah Demam Berdarah

Wednesday, November 2, 2016 : 6:29:00 AM

Cara mencegah demam berdarah - Di musim hujan dan ditambah dengan cuaca ekstrem di beberapa wilayah bisa berakibat meningkatkan virus demam berdarah menyerang manusia.

Cara untuk mencegah demam berdarah atau dengue adalah dengan menghindari diri terkena gigitan nyamuk perantara virus. Lakukan cara-cara menghindari diri dari gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus sebagai perantara virus dengue, seperti dibawah ini:

1. Gunakan pembasmi serangga untuk membunuh nyamuk, pastikan pembasmi serangga yang resmi dijual bebas ditoko maupun apotek.

2. Gunakan lotion anti nyamuk, yang mengandung N-diethylmetatoluamide (DEET) yang terbukti efektif. Awas jangan gunakan produk ini di sekitar bayi yang masih berusia di bawah dua tahun.

3. Bersihkan selokan-selokan serta membuang sampah-sampah, menutup, membalik, atau jika perlu menyingkirkan media-media kecil yang bisa menampung air sebagai media bertelur oleh nyamuk.

4. Membersihkan bak mandi dan menaburkan serbuk abate agar jentik-jentik nyamuk mati.

5. Memasang kawat antinyamuk di seluruh ventilasi rumah Anda.

6. Memasang kelambu di ranjang tidur Anda.

7. Mengenakan pakaian yang bisa melindungi dari gigitan nyamuk.

8. Melakukan fogging guna membasmi sarang nyamuk.

Semoga bermanfaat, tetap waspada dan jagalah kesehatan tubuh Anda, tubuh yang sehat tidak mudah terkena penyakit. Baca juga: Cara memulihkan tubuh setelah sembuh demam berdarah.

Saat ini 0 comments :