Cara Meletakkan Router Wi-Fi Agar Koneksi Internet Tidak Lemot

Saturday, November 5, 2016 : 6:50:00 PM

Cara meletakkan router Wi-Fi agar koneksi internet tidak lemot - Paket internet yang kini semakin murah dari penyedia layanan internet (ISP) membuat router Wi-Fi semakin diminati oleh masyarakat.

Namun ada kalanya koneksi internet menjadi lemot, sehingga membuat pengguna merasa kecewa. Pengguna ada baiknya tidak langsung menyalahkan ISP sebagai penyedia layanan internet kenapa jaringan internet menjadi lemot. Anda bisa mengecek posisi router apakah sudah pada posisi yang benar.

''7 Tips Paling Jitu Meletakkan Router Wi-Fi Agar Koneksi Internet Tidak Lemot'' mungkin akan bisa membantu dalam mengatasi koneksi internet yang lemot dari router Wi-Fi Anda. Lalu apa saja 7 tips tersebut, mari kita bahas dibawah ini.

1. Letakkan router wi-fi pada tengah/pusat ruangan, meletakkan router pada pojok ruangan hanya akan membuat daerah yang tidak mampu dijangkau sinyal wi-fi (dead zone). Dead zone biasanya berada pada bagian sebrang router.

2. Jauhkan benda logam dari router wi-fi, karena benda logam dapat mengurangi energi elektromagnetik dari router wi-fi. Hal ini menyebabkan menurunnya kecepatan koneksi internet.

3. Juhkan router wi-fi dari tembok, karena tembok bisa menyerap radiasi gelombang sinyal wi-fi.

4. Jauhkan router wi-fi dari microwave, hal ini dikarenakan microwave mengeluarkan frekuensi yang sama dengan router wi-fi sehingga akan menggangu kekuatan sinyal wi-fi.

5. Meletakkan router wi-fi pada tempat yang tinggi, akan memberikan sinyal wi-fi yang baik.

6. Posisikan antena wi-fi sesuai yang diinginkan . Posisi antena yang berdiri keatas akan memberi kekuatan sinyal secara horisontal dan luas jangkauan akan melebar.

Posisi antena wi-fi merebah akan memberi kekuatan sinyal secara vertikal, dengan cara ini sinyal akan menjangkau lantai ke dua rumah.

Perlu diingat tidak semua router mempunyai fungsi seperti ini.

7. Jangan meletakkan router wi-fi pada tempat yang padat manusia karena akan mengurangi kekuatan sinyal wi-fi, karena sinyal wi-fi terperangkap oleh air, perlu diingat bahwa 90% tubuh manusia terdiri dari air.

Saat ini 0 comments :