9 Cara Yang Lebih Efektif Untuk Cuci 'Jeans'

Friday, November 18, 2016 : 7:08:00 PM

Ada cara yang efektif walau terdengar sedikit aneh untuk membersihkan noda dan bau yang menempel di denim. Apa saja bahan tak biasa itu?

Untuk membersihkan pakaian berbahan dasar jin memang perlu perhatian khusus. Namun, tahukah Anda ada cara yang efektif walau terdengar sedikit aneh untuk membersihkan noda dan bau yang menempel di denim. Apa saja bahan tak biasa itu? Simak penjelasannya berikut ini! 

1. Pemanis buatan

Kabar gembira untuk Anda yang baru saja menumpahkan makanan di celana jin Anda. Elle.com menyebutkan bahwa Anda dapat membersihkan noda minyak dengan bubuk pemanis buatan. Bubuk tersebut akan membantu agar noda makanan tidak merusak struktur kain.

2. Krim Cukur

Pakaian jin Anda terciprat saus? Jangan khawatir, gunakan krim cukur dan gosokkan ke noda saus tomat. Setelah itu, baru cuci pakaian secara keseluruhan.

3. Vodka

Ini agak aneh namun vodka sangatlah baik untuk membuat bahan denim menjadi lebih segar. Kandungan alkoholnya yang tinggi membuat vodka menjadi bahan antibakteri yang sangat baik. Anda bisa memasukkan vodka ke botol semprot, dan menyemprotkannya pada pakaian atau celana jin.

4.  Cuka

Jika Anda ingin menyegarkan jin Anda dari bau yang membandel, semprotkan cuka secara menyeluruh.

5.  Aspirin

Apakah celana jin Anda yang berwarna putih terlihat kusam? Gunakan Aspirin untuk memutihkannya kembali. Lima tablet aspirin yang dicampur dengan air panas akan membuat pakaian denim Anda yang tadinya kusam menjadi lebih cerah dan putih. Tak perlu memilih brand khusus, aspirin generik juga memiliki fungsi yang sama. Karena mengandung kandungan yang sama yaitu acetylsalicylic acid.

6. Kopi

Kopi merupakan penghilang bau yang efektif. Khususnya pula untuk aroma rokok yang menempel di kain. Caranya, gantungkan pakaian/celana jin Anda di dalam sebuah kantung pakaian. Kemudian, letakkan kopi di bawahnya di wadah yang sedikit terbuka. Diamkan selama 24 jam.

7. Garam

Garam dapat berguna untuk menghilangkan noda anggur yang tertumpah di pakaian atau celana jin Anda. Namun Anda harus bergerak cepat untuk ini. Tabur dan gosokkan garam ke noda yang menempel dan diamkan beberapa menit. Lalu bersihkan garam dan siram jin dengan air dingin. Ulangi beberapa kali hingga noda itu hilang.

8. Baking Soda

Baking soda merupakan senjata rahasia dari semua perusahaan produk pembersih. Gunakan baking soda untuk mengatasi noda dan bau dari jin Anda. Campurkan baking soda dengan air hangat sehingga ia berbentuk pasta. Kemudian gosokkan pasta baking soda tersebut dengan sikat pada noda yang ingin dihilangkan.

9. Susu

Gunakan susu untuk menghilangkan noda tinta pada jin. Pertama, basahi bagian jin yang terkena noda dan gosok bagian noda tersebut dengan lembut. Namun pastikan untuk merendam jin Anda dalam susu semalam penuh sebelumnya.

(Source: Intisari-Online.com)

Saat ini 0 comments :