WhatsApp Kini Tersedia Fitur Edit Foto ala Snapchat

Wednesday, October 5, 2016 : 1:29:00 PM

Snapchat mungkin saja menjadi aplikasi yang pertama kali mempopulerkan kemampuan augmented reality dalam penggunaan kamera, dimana pengguna dapat dengan mudah membuat foto yang lebih unik dan lebih bervariasi dengan berbagai macam stiker hingga doodle. Hal ini tentunya jadi nilai jual Snapchat yang kini terus memperbanyak jenis efek augmented reality-nya. Kemampuan yang dimiliki oleh Snapchat tersebut pun membuat kompetitornya ingin memiliki fitur serupa.

Salah satu fitur Snapchat sudah diadopsi oleh Instagram melalui Instagram Story, dimana pengguna dapat merekam kegiatan mereka tanpa harus memenuhi timeline mereka. Fitur unggulan Snapchat lainnya, yaitu editing gambar atau foto juga telah diadopsi oleh WhatsApp.

Ketika Anda memotret menggunakan WhatsApp, Anda juga dapat membuat efek seperti menambah emoji, menggambar sesuatu di atas foto, serta menambahkan teks. Sekilas Anda mungkin keliru membedakan antara WhatsApp dengan Snapchat karena kemiripannya. Emoji yang digunakan oleh Snapchat dan WhatsApp memang identik karena menggunakan emoji open source yang sama, yaitu Twemoji. Oh ya, selain dapat digunakan untuk edit foto dan video yang baru saja diambil juga fitur edit ini juga bisa untuk mengedit foto atau video yang sudah tersimpan di galeri smarthphone Anda.

Update ini sudah dapat dinikmati oleh pengguna Android global mulai hari ini dengan versi 2.16.290. Sedangkan untuk pengguna iPhone, belum mendapatkan fitur baru ini, kemungkinan besar terpaksa harus menunggu untuk mendapatkan update pembaruan.

Saat ini 0 comments :