Valentino Rossi: Balapan MotoGP Ibarat Narkoba yang Membuat Ketagihan

Tuesday, October 4, 2016 : 10:50:00 AM

Valentino Rossi mengaku sulit untuk meninggalkan dunia balap motor, khususnya MotoGP. Menurutnya, balapan motor sudah seperti narkoba yang membuat ketagihan. Rossi memang terlihat sulit untuk meninggalkan dunia yang sudah lama digelutinya. Terbukti, meski sudah berusia 37 tahun, The Doctor tetap belum berpikir untuk pensiun.

Apa yang membuat Rossi sangat sulit meninggalkan dunia balap, khususnya MotoGP? "Menjadi pebalap motor profesional selalu menjadi mimpi saya, karena bagi saya sangat alami untuk mengikuti jejak ayah saya," tutur pebalap asal Italia tersebut.

"Bagi saya ini seperti hidup dalam mimpi, dan itu adalah gairah yang menahan saya di sini. Ini selalu sulit, karena Anda selalu berada di bawah tekanan, tapi bagi saya justru ingin berada di dalamnya. Ini sedikit seperti narkoba," tambahnya seperti dikutip Tuttomotoriweb, Senin (3/10/2016).

Beberapa pekan lalu, Rossi merayakan 20 tahun kemenangan pertamanya pada kejuaraan dunia. Kemenangan itu diraih The Doctor saat balapan pada kelas 125cc di Sirkuit Brno 1996.

Meski sudah lama berkiprah di dunia balap motor, Rossi merasa tidak ada yang berubah dalam hal motivasi dan perasaannya ketika turun ke lintasan.

"Perasaan yang saya rasakan ketika masuk ke trek jelas sama seperti 20 tahun lalu. Dalam beberapa poin, tidak banyak yang berubah. Saya tak tahu apakah ini bagus atau tidak, tapi itulah kenyataannya," kata [Rossi]

Saat ini 0 comments :