Tips Terhindar Dari Kejahatan Hacker

Tuesday, October 4, 2016 : 8:18:00 PM

Tips Terhindar Dari Kejahatan Hacker - Di era cyber yang semakin canggih ini begitu banyak kemudahan yang bisa dilakukan bagi setiap orang, baik itu untuk kepentingan pribadi maupun bisnis. Namun Anda harus ingat di era cyber yang semakin berkembang dan semakin maju bukan hanya kemudahan yang didapat dari alat yang semakin canggih namun akan semakin canggih pula kejahatan cyber yang dilakukan oleh para hacker jahat.

Hampir semua kegiatan dapat terhubung dengan internet dimanapun dan kapanpun, semua bahkan bisa dilakukan dalam genggaman Anda namun perlu di ingat bahwa kejahatan cyber mengincar data-data penting, baik itu data pribadi maupun data-data penting perusahaan Anda.

Lalu bagaimana caranya untuk mengantisipasi semua itu agar terhindar dari kejahatan hacker? Anda bisa melakukan 'Tips Terhindar Dari Kejahatan Hacker' di bawah ini.

Bagi Anda yang selalu aktif dengan internet baik untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan yang lain bisa menjadi target kejahatan cyber. Untuk menghindari dari seranagn para hacker jahat saat terhubung dengan dunia maya, Anda bisa melakukan tips sebagai berikut:

1. Gunakanlah solusi keamanan yang terjamin kekuatannya untuk semua perangkat Anda, seperti smartphone ataupun perangkat PC.

2. Mengeksplorasi dan memanfaatkan pilihan tambahan yang biasanya disertakan dalam solusi keamanan Anda, seperti Default Deny Execution Controls, Whitelisting, Encryption, dan Automated Backups.

3. Mempelajari dasar-dasar keamanan cyber dan ajarkan juga kepada teman Anda.

4. Gunakan komunikasi terenkripsi untuk komunikasi dan data yang sensitif dan melindungi semua elemen infrastruktur , gateway, e-mail, dan lain-lain, termasuk jejaring sosial.

5. Berhati-hatilah saat terhubung dengan dunia maya seperti jejaring sosial, berhati-hatilah dalam berbagi data maupun informasi. Informasi maupun data tersebut akan tetap berada di internet untuk selamanya dan dapat digunakan untuk melakukan kejahatan kepada Anda.

6. Berhati-hatilah saat menggunakan layanan wi-fi gratis.

7. Bagi perusahaan harus berfokus pada pendidikan keamanan cyber bagi semua stafnya.

8. Gunakan perlindungan keamanan cyber yang terbaik yang benar-benar terpercaya, gunakan perlindungan yang berlapis dengan lapisan yang sangat proaktif.

9. Lakukan secepat mungkin pada perbaikan kerentanan jaringan dan lakukan pengecekan dan perbaikan secara rutin.

10. Berhati-hatilah menggunakan perangkat mobile Anda, karena perangkat mobile adalah perangkat yang mudah di jadikan perantara untuk membobol data-data penting Anda.

Saat ini 0 comments :