Mencium Bau Kentut Dapat Mencegah Munculnya Berbagai Penyakit

Sunday, October 16, 2016 : 11:26:00 PM

Hal apa yang biasa Anda lakukan ketika mencium bau kentut? Menjauh? Mengipasi udara di sekitar Anda agar bau kentut hilang? Atau malah marah-marah? 


Kedengarannya agak menggelikan dan menjijikan. Masa mencium bau kentuk dikatakan menyehatkan, dasarnya dari mana? Jangankan untuk menciumnya, orang sudah pada kabur saat terdengar suara kentut itu bunyi atau baunya sudah menyebar kemana-mana. Mana ada tahan mencium bau kentut orang lain, apalagi bau kentutnya itu sangat menyengat pasti mau muntah.

Nah, seharusnya Anda berterimakasih ketika Anda mencium bau kentut. Sebab sebuah penelitian kesehatan terbaru mengatakan bahwa mencium bau kentut ternyata menyehatkan.

Dilansir dari The Week, sebuah penelitian dari University of Exeter di Inggris  menyatakan bahwa mencium bau kentut ternyata menyehatkan. Berdasar penelitian tersebut, kandungan gas hidrogen sulfida di dalam kentut terbukti dapat menurunkan potensi kerusakan mitokondria. Dengan kata lain, mencium bau kentut dapat mencegah munculnya berbagai penyakit dan bahkan kanker.

Dr. Mark Wood dari universitas ini bahkan menyatakan walaupun kentut mengandung bau yang busuk, tetapi ternyata bisa dijadikan terapi untuk menyembuhkan bermacam-macam penyakit, seperti menurunkan risiko kanker, stroke, serangan jantung, arthritis, dan demensia. Penyakit yang dapat dihindari dari penggunaan hidrogen sulfida dapat menurunkan risiko kanker, stroke, serangan jantung, arthritis, dan demensia.

Dan, mungkin anda perlu membuktikan dulu dan kalau memang benar sungguh menarik.

Saat ini 0 comments :