Menaruh Wewangian Di Depan AC Mobil Dapat Mengganggu Kesehatan Anda

Friday, October 14, 2016 : 9:48:00 PM


Kita seringkali menuliskan wewangian mobil dalam daftar belanja bulanan kita. Tujuannya, biar mobil harum dan nyaman dikendarai setiap harinya. Apalagi sekarang ini sudah banyak jenis wewangian mobil dari berbagai merek terkenal dengan varian keharuman sesuai selera Anda.

Sayangnya, hal ini justru bisa menganggu kesehatan Anda dan sekeluarga. Mengapa?

Pasalnya kebiasaan menaruh wewangian di depan kisi AC mobil dapat mengakibatkan molekul-molekul dari dari bahan parfum menjadi lebih pekat. Ketika terhirup ia akan melekat pada darah. Dampaknya ialah memicu rasa mual bahkan pening.

Hati-hati juga menaruh wewangian di atas dashboard. Maksudnya, sih, agar wanginya tersebar ke belakang. Padahal, letaknya yang di dashboard rentan terpapar sinar Matahari. Ketika kena paparan sinar Matahari tadi, akan muncul zat lain yang tidak baik bagi tubuh.

Wewangian itu sendiri dibuat dari setidaknya 500 bahan kimia. Ada kemungkinan beberapa bahan itu memicu alergi. Pencampuran berbagai bahan kimia juga berisiko menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Seperti kesulitan bernapas, memperburuk gejala asma, mual, hingga mudah stres akibat parfum mobil yang tidak cocok. Efek samping dari parfum mobil akan semakin menjadi ketika musim hujan tiba. Pasalnya, tekanan udara di dalam kabin yang meningkat membuat semburan parfum menjadi semakin pekat.

kita juga perlu mengatur sirkulasi udara di kabin demi kualitas udara yang sehat. Akan lebih baik bila kita membuka sedikit jendela setiap dua jam sehingga ada pertukaran udara di dalam kabin. Hal ini penting untuk menjaga kualitas oksigen di kabin tetap terjaga.

Saat ini 0 comments :