Duo Movistar Yamaha Tumbang, Marc Marquez Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2016

Sunday, October 16, 2016 : 8:19:00 PM

Selesai sudah penantian pembalap musim 2016 kali ini dalam memperebutkan mahkota gelar juara dunia di kelas MotoGP. Pembalap Repsol Honda berhasil menjadi pemenang pertama dalam gelaran balapan di Sirkuit Motegi Jepang, Minggu (16/10/2016).

Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia musim 2016 setelah finish pertama dan ditambah lagi kedua rivalnya pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh.

Memulai balapan di posisi kedua ia berhasil melakukan start dengan baik walaupun gagal keluar tikungan sebagai pemimpin pertama. Sempat dibayang – bayangi oleh Rossi namun ia berhasil meraih posisi pertama setelah melewati Lorenzo. Rossi pun harus berduel dengan Lorenzo demi bisa menjaga jarak dengan Marquez.

Duel sesama pembalap Movistar pun dimenangkan Rossi dengan menempati posisi kedua. Tak berselang lama Rossi pun harus tumbang akibat kehilangan front end pada motornya. Ia pun kembali ke paddock dan memilih menyerah mengejar Marquez.

Giliran Lorenzo lah yang sekarang mengejar Marquez. Ia yang sebelumnya melakukan start apik harus melorot ke posisi ketiga. Dengan masih adanya Lorenzo, kami pun yakin oke mungkin juara dunia Marc Marquez ada di Philip Island karena selisih point antar keduanya masih bisa terkejar.

Namun mendadak everything is gone brosist. Lorenzo crash ! Ia tidak mampu melanjutkan balapan dan otomatis point Marquez tidak mampu dikejar oleh siapapun. Marquez melewati garis finish disusul oleh Dovizioso dan Vinalez. Dengan jarak 77 poin saat ini dan sisa 75 point maka Marquez berhak mendapatkan Juara Dunia musim 2016 menggenapi 5 kali raihan juara dunia yang telah ia dapatkan.

Musim ini bisa dibilang musim paling berwarna kalau kata komentator Trans7 Matteo Guerinoni. Dengan 8 nama pemenang berbeda yang muncul berbeda dengan musim – musim sebelumnya yang hanya diisi oleh pembalap dari pabrikan top.

Next race MotoGP akan digelar di Philip Island Australia 22 Oktober 2016. Perebutan posisi kedua masih bisa diperebutkan oleh sesama pembalap Movistar Yamaha. Tentu gengsi antara kedua pembalap tersebut masih tetap memanas.

Saat ini 0 comments :