Manfaat Jus Pisang yang Wajib Diketahui

Thursday, October 27, 2016 : 8:37:00 PM

Manfaat Jus Pisang yang wajib diketahui - Ada berbagai cara untuk dapat menikmati lezatnya buah pisang. Namun tahu kah Anda menikmati pisang jadi jus adalah cara mudah untuk mendapatkan nutrisi penuh yang ada dalam pisang. Untuk membuat jus pisang, cukup mudah yaitu campur 2 buah pisang, susu, dan madu secukupnya kemudian blender dan segera nikmati dan bisa mendapat berbagai manfaat seperti dibawah ini. 

Memberikan energi
Pernahkah kamu memperhatikan kenapa atlit sering makan pisang atau minum jus pisang? Hal ini terjadi karena pisang bisa memberikan suntikan energi akibat kandungan glukosa, fruktosa, sukrosa dan maltosa. 

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Pisang sangat kaya serat sehingga baik untuk menyehatkan pencernaan dan menghindarkanmu dari sembelit. 

Mengontrol kolesterol
Pektin adalah serat larut yang ada dalam pisang. Serat ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengontrolnya agar tidak melonjak. 

Mencegah stroke
Konsumsi jus pisang secara teratur bisa membuatmu terhindar dari stroke karena kandungan kalium di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi efek buruk garam. 

Mencegah maag
Pisang merangsang sel-sel untuk menciptakan lapisan di lambung yang bertujuan untuk mencegah penyakit maag dan menghilangkan bakteri penyebab rasa sakitnya. 

Meningkatkan kekuatan otak
Kandungan kalium yang tinggi sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otak terutama yang berhubungan dengan peningkatan memori. 

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Pisang sangat kaya akan vitamin B dan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Menguatkan tulang
Pisang tinggi akan bakteri fructooligosaccharide. Bakteri ini selain baik untuk mendukung kesehatan usus besar juga mampu memperkuat tulang. 

Memperbaiki mood
Pisang tinggi akan triptofan. Zat ini mampu mengurangi stres dan depresi yang berdampak buruk untuk kesehatan. 

Menyehatkan ginjal
Tingginya zat antioksidan dan kalium dalam pisang membantu untuk menyehatkan dan mendukung fungsi ginjal.

Saat ini 0 comments :