Kalahkan Messi & Ronaldo, Griezmann Terpilih Jadi Pemain Terbaik La Liga Musim 2015/2016

Tuesday, October 25, 2016 : 12:06:00 PM

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann secara mengejutkan terpilih sebagai Pemain Terbaik La Liga 2015/2016. Pemain asal Prancis itu mengakhiri dominasi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan mesin gol Barcelona Lionel Messi. Dia juga menjadi pemain pertama yang pernah memenangkan penghargaan pemain terbaik La Liga selain Messi dan Ronaldo.

Diadakan setiap tahun sejak 2008/09, La Liga Award adalah penghargaan resmi pertama dalam sejarah kompetisi Spanyol. Sejauh ini Lionel Messi masih menyandang gelar pemain terbaik La Liga terbanyak, dia telah memenangkan enam dari tujuh penghargaan sebelumnya, dan satunya dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo.
Terpilihnya Griezmann jadi pemain terbaik La Liga agak mengejutkan. Pasalnya musim lalu Atletico hanya finis di urutan tiga La Liga, selisih tiga poin dari Barcelona di posisi teratas. Griezmann pun cuma berada di urutan keenam daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 22 gol.

Tak hanya Griezmann, tiga penggawa Atletico lain juga berhasil membawa pulang gelar dalam malam penghargaan yang digelar pengelola La Liga, Senin (24/10/2016).
Diego Simeone terpilih sebagai Pelatih Terbaik La Liga 2015/2016. Pelatih asal Argentina itu mengungguli arsitek Celta Vigo Toto Berizzo dan mantan pelatih Villarreal Marcelino.

Adapun Jan Oblak dan Diego Godin dinobatkan sebagai Penjaga Gawang dan Pemain Bertahan Terbaik La Liga 2015/2016.

Sementara gelar Striker Terbaik La Liga 2015/2016 gagal didapat Griezmann. Messi yang dinobatkan sebagai Striker Terbaik mengungguli rekan setimnya Luis Suarez dan Aritz Aduriz (Athletic Bilbao).

Baca Juga:  Inilah Daftar 30 Pemain Nominasi Peraih Ballon d'Or 2016

Sedangkan Suarez kebagian gelar World Player. Penggawa Madrid hanya kebagian satu gelar yakni gelandang terbaik yang didapat Luka Modric. Pemain Kroasia itu mengalahkan Sergio Busquets (Barcelona) dan Bruno Soriano (Villarreal).

Sebenarnya pemain muda Madrid Marco Asensio juga mendapat gelar sebagai Pendatang Baru Terbaik. Namun penghargaan tersebut didapat Asensio berkat penampilan apiknya saat dipinjamkan ke Espanyol musim lalu. Asensio mengubur ambisi Saul Ñíguez (Atletico Madrid) dan Mikel Oyarzabal (Real Sociedad).

Saat ini 0 comments :