Highlight Liga Champions: Real Madrid vs Legia Warszawa Skor 5-1

Wednesday, October 19, 2016 : 10:35:00 AM

Dalam lanjutan pertandingan matchday ketiga Liga Champions musim ini, Real Madrid sukses membantai tamunya Legia Warszawa dengan skor telak 5-1 di Santiago Bernabeu, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB. Lima gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh Gareth Bale (16′), Own Goal Tomasz Jodlowiec (20′), Marco Asensio (37′), Lucas Vazquez (68′), Alvaro Morata (85′). Gol Legia Warsaza tercipta lewat eksekusi penalti di menit ke-22 usai Danilo menabrak pemain Legia Warszawa.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Melakoni laga ketiga penyisihan grup F Champions League. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, melakukan perombakkan di lini tengah dalam formasi 4-3-3. Isco Alarcon dan Mateo Kovacic yang bermain melawan Real Betis, menempati bangku cadangan dan digantikan oleh Marco Asensio serta James Rodriguez.

Laga pun berjalan sengit di 10 menit pertama. Kedua tim menciptakan peluang dan tiga di antaranya diciptakan oleh Legia. Para pemain Madrid bak memulai laga dengan nervous alias tegang, karena pertahanan mereka terbuka kala Legia melakukan serangan balik.

Thibault Moulin, Michal Kucharczyk, dan Vadis Odjidja-Ofoe, merupakan tiga pemain Legia yang mampu menciptakan tendangan tepat sasaran. Bahkan sepakan Odjidja-Ofoe membentur mistar gawang Keylor Navas.

Meski begitu, tim tuan rumah tetap berpesta menyambut gol Madrid di menit 15. Mampu memanfaatkan penguasaan bola dengan baik, Gareth Bale menunjukkan aksi individunya saat menyisir di kiri pertahanan Legia, melewati Adam Hlousek, dan menceploskan bola ke gawang Arkadiusz Malarz. 1-0 Madrid unggul.

Empat menit berselang, Madrid menggandakan keunggulan mereka dari gol bunuh diri yang diciptakan Tomasz Jodlowiec. Gol bunuh diri tercipta kala Marcelo menyambar bola yang diberikan Karim Benzema, bola kemudian terdefleksi Jodlowiec hingga Malarz tak berkutik mencegahnya. 2-0 Madrid menjauh.

Namun Legia yang menjaga asa untuk mencetak gol, sukses memperkecil ketertinggalan di menit 22. Legia mencetak gol dari titik putih, setelah Miroslav Radovic dijatuhkan Danilo di kotak terlarang. Bomber Serbia mengambil sendiri penalti itu, dan sukses melakukannya. 1-2 Legia coba mengejar ketertinggalan.

Berjalan selama setengah jam. Madrid terus memanfaatkan dominasi yang mereka miliki untuk kembali mencetak gol dan menjauh. Namun pertahanan mereka juga sadar, bahwa serangan yang dibangun Legia juga berbahaya dan terorganisir. Bukti itu terlihat, meski tak memiliki penguasaan bola, Legia sudah mencatatkan empat tendangan tepat sasaran.

Kualitas pun berbicara. Pada menit 36 Madrid mencetak gol ketiga, kala bola dari Danilo dilanjutkan kepada Cristiano Ronaldo, yang melihat pergerakan Asensio dari lini kedua. Ronaldo mengoper bola kepadanya, dan Asensio mencetak gol pertama di debutnya di Champions League. 3-1 Madrid menjauh.

Tak ada tambahan waktu yang diberikan ofisial pertandingan di babak pertama. Alhasil hingga turun minum, Madrid unggul 3-1 atas tamunya yang berasal dari Polandia.

Babak Kedua

Tak ada pergantian pemain yang dilakukan masing-masing pelatih di awal babak kedua ini. Permainan masih dikuasai oleh tuan rumah, namun Legia tidak takut keluar menyerang, untuk mengejar ketertinggalan.

Serangan mereka terorganisir, namun pertahanan Madrid yang digalang Pepe dan Raphael Varane masih solid membendungnya. Madrid bahkan lebih mengancam, karena mereka kini memainkan serangan balik yang cepat untuk memanfaatkan celah lini belakang Legia, jika mereka keluar menyerang. Skor belum berubah hingga laga berjalan 60 menit.

Zidane langsung melakukan dua pergantian pemain di menit 63. Menarik keluar James dan Bale, mengganti keduanya dengan Alvaro Morata dan Lucas Vazquez.

Masuknya kedua pemain itu langsung memberikan efek di menit 67. Morata melewati bek Legia, mengirim umpan silang yang disambar Vazquez dengan sepakan first time. Malarz tak dapat berbuat banyak mencegahnya, skor kini menjadi 4-1 untuk Madrid.

Pelatih Legia, Jacek Magiera, juga langsung mengganti dua pemainnya, menarik keluar Guilherme dan Radovic, mengganti keduanya dengan Valeri Qazaishvili dan Nemanja Nikolic di menit 73. Magiera nothing to lose memainkan pemain ofensif, mencoba menjaga asa untuk kembali mencetak gol.

Tempo pertandingan mulai melambat, Madrid santai menunggu para pemain Legia menyerang, coba merebutnya dan melakukan serangan balik. Zidane pun melakukan pergantian terakhir, menarik Asensio dan menggantinya dengan Kovacic di menit 79.

Pun demikian Magiera yang menarik keluar Moulin di menit 81, dan menggantinya dengan Michal Kopczynski. Legia juga melakukan pergantian pemain terakhir.

Madrid kembali mencetak gol dari serangan balik, seperti halnya kala melumat Real Betis akhir pekan lalu. Di menit 84 berawal dari umpan Kovacic kepada Ronaldo, bola kemudian diberikan kepada Morata yang bergerak di kanan pertahanan Legia, dengan tenang striker Spanyol itu mengonversi peluang itu menjadi gol. Skor kini menjadi 5-1 untuk Madrid.

Tiga menit tambahan waktu diberikan ofisial pertandingan yang dipimpin wasit Ruddy Buquet, tidak ada lagi gol yang tercipta. Madrid pun berpesta di Santiago Bernabeu dengan kemenangan 5-1 atas Legia. Berikut video cuplikan golnya:



Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Marcelo, Raphael Varane, Pepe, Danilo; Toni Kroos, James Rodriguez (Lucas Vazquez 63’), Marco Asensio (Mateo Kovacic 79’); Gareth Bale (Alvaro Morata 63’), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Legia Warsaw (4-2-3-1): Arkadiusz Malarz; Adam Hlousek, Jakub Czerwinski, Jakub Rzezniczak, Bartosz Bereszynski; Thibault Moulin (Michal Kopczynski 81’), Vadis Odjidja-Ofoe, Tomasz Jodlowiec; Guilherme (Valeri Qazaishvili 73’), Michal Kucharczyk; Miroslav Radovic (Nemanja Nikolic 73’)

Pelatih: Jacek Magiera

Statistik Pertandingan

Shots On Target: 11 - 5 Shots Off Target: 9 - 8 Possession : 58% - 42% Offsides: 2 - 3 Pelanggaran: 10 - 8 Kartu Kuning: 1 - 2 Kartu Merah: 0 - 0

Dengan hasil ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pun untuk sementara memuncaki klasemen sementara grup F Champions League, dengan koleksi poin tujuh. Diikuti di bawahnya Borussia Dortmund yang juga menang 2-1 atas Sporting Lisbon, dan mengoleksi tujuh poin.

Saat ini 0 comments :