Highlight Liga Champions: Barcelona vs Manchester City Skor 4-0

Thursday, October 20, 2016 : 11:22:00 AM


Highlight Liga Champions: Barcelona vs Manchester City Skor 4-0 - Barcelona berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Liga Champions putaran ketiga musim ini di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016).  Lionel Messi berhasil menjadi bintang kemenangan Los Cules dalam laga ini, dengan torehan hattrick serta satu kali assist untuk gol dari Neymar. 

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan di Camp Nou, Guardiola membuat kejutan besar dengan mencadangkan Sergio Aguero. Dia menurunkan Kevin De Bruyne untuk menjadi penyerang, dengan menggunakan strategi false nine.

Sementara itu, Luis Enrique tidak melakukan perubahan berarti. Memakai formasi 4-3-3, dia masih mempercayai Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar sebagai ujung tombak utama untuk menggedor pertahanan City.

Kedua tim saling balas serangan. Namun, tim tuan rumah yang berhasil memimpin lebih dulu, setelah Messi membobol gawang Bravo, setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain City. 1-0 untuk tim tuan rumah.

City berusaha untuk memberikan gol balasan. Namun, skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Highlight Liga Champions: Bayern Munchen vs PSV Eindhoven Skor 4-1

Pada babak kedua, City berusaha untuk mengejar ketinggalan. Akan tetapi, usaha tersebut menjadi semakin berat karena tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah Claudio Bravo mendapatkan kartu merah dari wasit.

Barca memanfaatkan keadaan itu dengan baik. Menit 61, Messi berhasil menggandakan keunggulan tim tuan rumah setelah menceploskan bola ke gawang kiper pengganti Willy Cabalero. Skor 2-0 untuk Barca.

Tim besutan Enrique semakin gencar melakukan tekanan ke pertahanan City. Delapan menit kemudian, Messi kembali mencetak gol ketiganya di pertandingan ini untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Pada menit 73, Barca juga harus bermain dengan 10 orang setelah Jeremy Mathieu mendapatkan kartu kuning kedua. Namun, tim tuan rumah justru kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Wasit memberikan hadiah penalti setelah Messi dijatuhkan di kotak terlarang. Neymar yang menjadi algojo gagal mengeksekusi bola tendangan penalti dengan baik.

Akhirnya, Neymar melengkapi pesta gol tim tuan rumah menjadi 4-0 setelah menerima umpan dari Messi. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Video Highlight Pertandingan &  Cuplikan Gol Barcelona vs Manchester City


Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Pique (Mathieu 39′), Mascherano, Umtiti, Iniesta (Andre Gomes 80′), Rakitic, Busquets, Alba (Digne 10′), Messi, Suarez, Neymar 

Manchester City: Bravo; Zabaleta (Clichy 57′), Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, Guendogan (Aguero 79′), Silva, Sterling, Nolito (Caballero 57′), De Bruyne. 

Statistik Pertandingan

Shots On Target: 7 - 5 Shots Off  Target: 3 - 4 Possession : 55% - 45% Offsides: 2 - 1 Pelanggaran: 15 - 17 Kartu Kuning: 1 - 3 Kartu Merah: 1 - 1

Kemenangan ini membuat Barca masih punya hasil 100% dari tiga pertandingan Liga Champions sejauh ini dan memimpin Grup C dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan City mengoleksi empat poin hasil satu kemenangan dan sekali seri.

Saat ini 0 comments :