Google Trips, Aplikasi Canggih Untuk Travelling

Saturday, October 22, 2016 : 10:55:00 AM

Kawan Traveler, ucapkan selamat tinggal pada segala macam kerepotan dan stress dalam merancang perjalanan! Merencanakan perjalanan kini bisa dilakukan dengan mudah, di mana pun dan kapan pun, berkat Google Trips. Aplikasi besutan Google yang dikhususkan bagi para pejalan ini ibarat pemandu wisata pribadi yang bisa dibawa dalam saku. Melalui aplikasi terintegrasi ini, traveler bisa mengakes informasi lengkap seputar destinasi wisata hanya dengan beberapa ketukan jari.

Mengusung slogan “See more, plan less”, Google Trips bakal memanjakan para pejalan dalam merencanakan perjalanan ke berbagai kota di belahan dunia. Google Trips menyediakan informasi dari 200 kota terpopuler di dunia,yang mencakup tentang destinasi wisata, akomodasi, rekomendasi kuliner, dan tips-tips khusus dari suatu kota.

“Saat ini kami memang fokus membangun fitur-fitur travel untuk memudahkan para traveler berkelana,” ujar Director Product Management Google Travel, Eric Zimmerman dalam video conference di kantor Google Indonesia, Jakarta pada Rabu, 19 Oktober 2016.

Fitur-fitur utama yang disediakan oleh Google Trips antara lain Reservation, Things to do, Day Plans, Saved Places, Food & Drink, Getting around dan Need to know.

Bagi pengguna layanan Google Mail, semua data dari email reservasi baik penerbangan, hotel atau tur yang diterima via email, secara otomatis akan ditampilkan dan diorganisir dalam fitur Reservation. “Detail informasi reservasi seperti nomer konfirmasi, alamat dan telepon hotel semuanya tersedia dan bisa Anda akses secara offline,” tambah Eric.

Fitur Things to do yang disematkan Google dalam aplikasi ini berguna untuk menampilkan rekomendasi objek wisata dari berbagai kategori, dari yang paling populer, outdoor, indoor, ramah anak, atau yang berada di sekitar kota tujuan Anda. Hebatnya, Google juga menyediakan kategori “For You”. Dalam kategori ini, Google merekomendasikan tempat wisata atau hiburan yang didasarkan pada kebiasaan pencarian Anda di Google.

“Selain menampilkan destinasi terpopuler, kami juga menampilkan destinasi yang menjadi ketertarikan Anda. Fitur ini memang dibuat sangat custom dan personal,” kata Eric.

Fitur andalan Google Trips lainnya adalah Day plans. Dengan fitur ini, Anda tak perlu repot-repot merancang rencana perjalanan ketika berada di kota tujuan karena sudah disediakan oleh Google. Meski demikian, Google masih memberikan keleluasaan bagi Anda untuk memodifikasi jadwal harian sesuka hati.
Asyiknya, seluruh aplikasi ini tersedia secara offline. Saat masih terhubung dengan internet, cukup tekan ikon “Download”, dan semua informasi yang dibutuhkan akan tersimpan diponsel Anda. Jadi, tak perlu panik jika berada di kota yang baru pertama kali Anda kunjungi dan tak terhubung dengan internet sama sekali.

Dengan Google Trips, semua informasi perjalanan yang anda butuhkan terorganisir dalam satu tempat dan dapat dengan mudah diakses hanya dengan sentuhan ujung jari. Travelling pun akan semakin mudah. Bagaimana? Anda sudah siap untuk menjelajah?

Saat ini 0 comments :