Inilah Daftar 30 Pemain Nominasi Peraih Ballon d'Or 2016

Tuesday, October 25, 2016 : 9:32:00 AM

Penghargaan pemain terbaik Ballon d'Or  2016 - France Football baru saja merilis daftar nama pemain calon peraih Ballon d'Or 2016. Terdapat 30 nama calon dan ada beberapa pemain yang memiliki performa bagus dalam 12 bulan terakhir yang tidak tercatat namanya di daftar calon peraih Ballon D'or 2016, seperti Mesut Ozil, N'golo Kante, dan Philippe Coutinho. Justru, Lecester City membuat kejutan dalam nominasi peraih Ballon d'Or 2016. Juara bertahan Liga Inggris itu menyumbang dua pemain, Riyad Mahrez dan Jamie Vardy untuk bersaing bersama 28 pemain dunia lainnya.

Munculnya nama Vardy dan Mahrez dalam daftar nama calon peraih ballon d'Or 2016 memang tidak disangka banyak pihak. Pasalnya, kedua nama tersebut baru dikenal masyarakat pada musim lalu ketika Leicester menjadi juara.

Maklum, Vardy dan Mahrez menjadi aktor kunci di balik kesuksesan The Foxes. Vardy sendiri merupakan pemain terbaik Liga Inggris sementara Mahrez juga merengkuh gelar sama pilihan pemain dan fans.

Total ada delapan pemain Liga Inggris yang masuk nominasi Ballon d'Or tahun ini. Yakni Kevin de Bruyne, Dimitri Payet, Paul Pogba, Sergio Aguero, Zlatan Ibrahimovic, dan Hugo Lloris.

Mereka akan berkompetisi bersama dua langganan juara, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Nantinya dari 30 pemain akan dipilih lagi menjadi tiga pemain sebelum ditentukan siapa yang terbaik.

Berikut daftar lengkap pemain yang masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2016:

- Sergio Aguero (Manchester City)
- Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)
- Gareth Bale (Real Madrid)
- Gianluigi Buffon (Juventus)
- Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
- Kevin De Bruyne (Manchester City)
- Paulo Dybala (Juventus)
- Diego Godin (Atletico Madrid)
- Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
- Gonzalo Higuain (Juventus)
- Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)
- Andres Iniesta (Barcelona)
- Koke (Atletico Madrid)
- Toni Kroos (Real Madrid)
- Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)
- Hugo Lloris (Tottenham)
- Riyad Mahrez (Leicester City)
- Luka Modric (Real Madrid)
- Lionel Messi (Barcelona)
- Thomas Muller (Bayern Muenchen)
- Neymar (Barcelona)
- Manuel Neuer (Bayern Muenchen)
- Dimitri Payet (West Ham)
- Pepe (Real Madrid)
- Paul Pogba (Manchester United)
- Sergio Ramos (Real Madrid)
- Luis Suarez (Barcelona)
- Arturo Vidal (Bayern Muenchen)
- Jamie Vardy (Leicester City)
- Rui Patricio (Sporting CP)

Delapan penghargaan Ballon d'Or terakhir didominasi oleh dua orang pemain, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dominasi serupa juga diyakini masih akan berlanjut pada edisi tahun ini mengingat performa konsisten dari keduanya. Namun, kita tunggu saja kejutan yang akan terjadi dan siapakah pemenang peraih ballon d'Or di tahun 2016 ini menurut Anda?

Saat ini 0 comments :