Cara Mudah Kredit Smartphone atau HP yang Perlu Anda Ketahui

Wednesday, October 12, 2016 : 11:35:00 AM

Cara Beli Smartphone atau HP dengan Cara Kredit - Pasar smartphone kini semakin ramai dengan berbagai produk smartphone dan beragam merek. Vendor-vendor smartphone mulai merilis smartphone terbarunya dengan menghadirkan spesifikasi dan fitur yang semakin canggih, seperti Apple yang juga baru saja meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terbarunya, dan menariknya raksasa internet Google juga turut meramaikan pasar smartphone, karena mereka baru saja merilis smartphone Google Pixel dan Google Pixel XL.

Anda semua pasti tahu, Smartphone premium biasanya dipasarkan dengan banderol harga yang tidak murah. Tidak jadi halangan bagi Anda yang memiliki uang cukup untuk membeli smartphone incaran secara tunai. Tapi bagaimana jika kondisi keuangan Anda kurang mencukupi untuk memiliki smartphone tersebut? Jangan khawatir, Anda masih bisa memiliki smartphone idaman Anda dengan cara kredit atau mencicilnya.

Saat ini banyak toko ritel online dan offline yang memberikan kemudahan fasilitas untuk kredit smartphone atau kredit HP tanpa syarat yang ribet. Meski demikian terdapat syarat dan kelengkapan yang harus Anda penuhi. Berikut informasinya.

1. Cara Kredit Smartphone atau Kredit HP melalui Kartu Kredit

Cara termudah untuk memiliki smartphone dengan cara kredit adalah menggunakan kartu kredit. Program kredit smartphone atau kredit HP melalui kartu kredit ini terbilang cara yang paling mudah, tanpa harus menunjukkan berbagai hal kelengkapan administrasi. Selain itu, banyak toko ritel online dan offline yang menawarkan program pembelian smartphone dengan kartu kredit.

Seperti pembelian secara online, Anda dapat melihat daftar kartu kredit yang diterima dalam transaksi. Sebagian besar bank penyedia kartu kredit di tanah air biasanya telah masuk dalam list toko e-commerce terkemuka.

Biasanya akan terdapat skema kredit smartphone melalui kartu kredit seperti yang telah disyaratkan toko ritel. Anda hanya harus mengisi permohonan online kredit, kemudian Anda harus menunggu follow-up dari toko tersebut terhadap Bank dan pesanan Anda. Jika diterima, smartphone idaman Anda akan dikirim langsung ke rumah.

2. Cara Kredit Kredit Smartphone atau Kredit HP Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit, masih terdapat cara untuk memiliki smartphone idaman. Biasanya cara kredit smartphone ini melalui leasing atau perusahaan pembiayaan, seperti halnya kita membeli sepeda motor secara kredit.

Syarat Kredit Smartphone atau Kredit HP Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

- Kelengkapan administrasi seperti KTP atau SIM, foto copi Kartu Keluarga, dan foto copy rekening tabungan, merupakan syarat wajib kredit smartphone
- Anda juga harus berusia minimal 20 tahun ke atas, jika belum gunakan rekomendasi pihak orang tua
- Pilih lama angsuran kredit, mulai 3 bulan, 12 bulan hingga 24 bulan. Biasanya terdapat bunga yang harus dibayarkan
- Pilih besarnya uang muka atau DP

Pastikan lengkapi semua syarat yang dibutuhkan.

Langkah Selanjutnya:

- Isi formulir permohonan kredit smartphone
- Baca semua persyaratan dengan cermat
- Sertakan kelengkapan
- Setelah formulir diterima, Anda hanya perlu menunggu pihak surveyor yang akan menghubungi
- Anda, baik secara langsung atau melalui sambungan telepon.
- Jika kredit Anda disetujui, biasanya dalam beberapa hari smartphone idaman Anda akan dikirimkan langsung ke rumah.

Simulasi Kredit Smartphone atau Kredit HP

Untuk mengetahui besaran kredit smartphone dan membandingkannya satu sama lain, Anda dapat mendatangi langsung atau mencari informasi tersebut secara online. Pilih simulasi yang terbaik dan termurah. Situs e-commerce terkemuka biasa menampilkan simulasi angsuran tersebut. Anda juga dapat memperbandingkan harga smartphone di situs Priceprice Indonesia.

Hal yang harus Diperhatikan agar Kredit Smartphone atau Kredit HP Berjalan dengan Aman dan Nyaman

Pilih smartphone yang sesuai dengan pendapatan Anda, dan pikirkan tentang jumlah bunga yang harus ditanggung. Buatlah perhitungan sederhana, sehingga tidak bertabrakan antara cicilan dan kebutuhan hidup sehari-hari.

- Pastikan kembali spesifikasi smartphone yang akan dikredit
- Cek ulang kelengkapan dan syarat untuk kredit smartphone dari Bank
- Pilih toko atau market place yang terpercaya dengan memperhatikan rating atau feedback dari konsumen sebelumnya
- Cek kembali apakah toko yang Anda pilih menyediakan cicilan untuk Bank yang Anda pakai
- Pilihlah dengan bijak jangka waktu dan besarnya cicilan yang paling sesuai dengan keuangan Anda.
- Jangan sungkan untuk bertanya kepada pihak toko maupun Bank.

Itulah Cara Mudah Kredit Smartphone atau HP yang Perlu Anda Ketahui, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua yang ingin membeli HP dengan cara kredit !

Saat ini 0 comments :