Cara Mengatasi Aplikasi Smartphone Sering Crash Atau Keluar Sendiri

Friday, October 14, 2016 : 6:23:00 PM

Aplikasi yang sering crash atau keluar sendiri biasa terjadi pada smartphone, karena hal ini bisa terjadi pada smartphone apapun.

Aplikasi yang sering terjadi crash akan membuat si pengguna kecewa, sedang menikmati main game atau memakai aplikasi tiba-tiba aplikasi hang dan terjadilah crash.

Aplikasi yang terjadi crash bukan berarti kesalahan pada OS yang dipakai pada smartphone. Perlu diketahui ada beberapa masalah penyebab aplikasi sering crash dan bagaimana mengatasinya.

1. Yang pertama adalah aplikasi yang tidak sesuai dengan OS smartphone, hal ini berakibat crash diawal atau tidak bisa dibuka. Jadi pastikan aplikasi yang diunduh sesuai dengan OS smartphone. Sebagai contoh aplikasi hanya cocok untuk OS Android Jely Bean keatas, namun smartphone Anda menggunakan andoid ICS tentu aplikasi tersebut tidak dapat dijalankan di smartphone Anda.

2. Terlalu banyak menginstal aplikasi pada smartphone Anda, hal ini berakibat prosesor tidak sanggup menjalankan aplikasi yang dibuka bersamaan sehingga terjadi crash. Pastikan smartphone Anda punya ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi Anda, pilihlah aplikasi yang benar-benar penting buat Anda.

3. Adanya fitur aplikasi yang tidak bisa dijalankan pada smartphone, sebagai contoh fitur kamera pada aplikasi chating yang tidak bisa diaktifkan, jika Anda tetap memaksanya maka akan terjadi crash. Jadi sebaiknya Anda tidak memaksakan fitur yang tidak bisa diaktifkan.

4. Sering memaksa berhenti aplikasi agar dapat menghemat paket data dapat menyebabkan masalah penyimpanan data pada aplikasi, hal ini bisa berakibat crash saat menjalankan aplikasi tersebut.

5. Menjalankan game online atau menjalankan aplikasi yang bisa dijalankan hanya jika ada jaringan internet maka akan terjadi crash saat terjadi jaringan internet yang tidak baik atau putus nyambung. Cara mengatasi aplikasi yang sering crash jika jaringan intrnet lelet adalah dengan menyambungkannya dengan wi-fi atau pastikan tempat Anda berada jaringan internet selalau lancar.

6. Jika aplikasi mengalami crash sejak awal atau sejak pertama kali diinstal mungkin karena terjadi kesalahan sistem atau bug. Anda bisa mengecek dikolom review aplikasi di google play untuk mengetahui kesalahan sistem aplikasi.

Itulan Cara Mengatasi Aplikasi Smartphone Sering Crash Atau Keluar Sendiri, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Saat ini 0 comments :