Cara Cepat Mengecharge Smartphone

Friday, October 14, 2016 : 6:54:00 PM

Cara Cepat Mengecharge Smartphone - Pada jaman yang semakin modern semakin banyak orang yang tidak bisa hidup dengan smartphone maupun tablet. Dari mau tidur hingga bangun tidur smartphone lah yang pertama kali dicari.

Namun bagaimana bila smartphone lowbat tentu akan mengecewakan, Anda bisa menggunakan power bank. Namun bagaimana jika tidak ada powerbank? Maka harus mengisi daya baterai dengan charger.

Pengguna yang sangat mobile tentu ingin segera penuh baterainya, lalu bagaimana caranya agar pengisian daya lebih cepat?

Mari kita simak 'Tips Cepat mengecharge Smartphone' dibawah ini.

1. Pastikan Anda menggunakan charger maupun kabel USB yang bagus yang ori atau asli karena dapat mengalirkan daya listrik dengan optimal.

2. Jangan gunakan smartphone saat pengisian daya karena dapat mengakibatkan konsumsi daya yang lebih banyak dan pengisian daya menjadi semakin lambat.

3. Anda bisa menggunakan charger yang lebih bertenaga dan pastikan ori. Namun perlu diingat mungkin tidak semua smartphone bisa lebih cepat pengisian daya dengan charger yang lebih dayanya lebih besar.

Disarankan mematikan smartphone atau dalam mode pesawat saat baterai kurang dari 20% dan disegerakan untuk diisi ulang.

Semakin banyak atau semakin sering baterai dicharge maka dalam waktu tertentu akan mengalami kerusakan pada elektroda atau tempat penyimpanan listrik sehingga mengakibatkan pada borosnya baterai atau "ngedrop".

Sebagai contoh baterai Lithium mempunyai masa pakai hingga 1500 kali charge setelah lebih dari itu baterai akan semakin boros. Baterai yang sudah lewat masa pakai akan berbahaya untuk smartphone karena baterai mudah rusak atau bocor. Sebaiknya segera ganti baterai jika sudah terlalu boros atau ngedrop.

Ada saatnya masalah lain muncul seperti waktu pengecasan yang semakin lama. Sebelum menyalahkan baterai ada baiknya Anda mengetahui penyebab lamanya pengisian daya baterai.

Mari kita simak penyebab pengisian baterai menjadi sangat lama.

1. Cek kabel charger atau kabel USB, mungkin terjadi kerusakan seperti kabel mengelupas, hampir putus, atau juga terjadi kerusakan pada colokan charger atau USB.

2. Charger yang dipakai tidak sesuai dengan baterai, charger yang dipakai dibawah daya yang seharusnya maka pengisian daya akan semakin lama. Misalnya baterai 3000mAH namun digunakan charger untuk baterai 1500mAH maka akan semakin lama pengisian daya baterai ini.

Sebagi saran belilah powerbank yang multi socket agar dapat menyesuaikan dengan baterai.

3. Menggunakan smartphone saat dicharge, hal ini bisa memperlambat pengisian daya karena dalam posisi tersebut smartphone mengkonsumsi daya yang lebih banyak.

Itulah Cara Mengecharge Smartphone agar pengisian daya baterai cepat penuh, semoga bermanfaat.

Saat ini 0 comments :