BlackBerry Android Akan Dirakit di Cikarang Jawa Barat

Saturday, October 1, 2016 : 2:43:00 PM

BlackBerry Limited akan menghadirkan smartphone BlackBerry Android terbarunya di Indonesia. Uniknya, BlackBerry Android tersebut bukan buatan Kanada seperti asal perusahaan smartphone ternama tersebut, melainkan BlackBerry buatan Cikarang. Untuk dapat merilis smartphone Android tersebut di tanah air, BlackBerry Limited menggandeng PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) untuk membuat perusahaan patungan atau Joint Venture bernama PT BB Merah Putih. Bahkan, CEO BlackBerry, John Chen mengungkapkan, perusahaan patungan ini menjadi bentuk dukungan BlackBerry kepada pemerintah Indonesia.

Perusahaan patungan tersebut akan merakit BlackBerry Android di pabrik Delta Silicon, milik Tiphone di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik Cikarang tersebut akan memiliki kapasitas enam lini produksi dengan kapasitas 300.000 unit ponsel setiap bulannya pada enam bulan pertama produksi.

BlackBerry Android "Merah Putih" tersebut akan hadir dalam desain yang menarik. Corporate Secretary TELE, Samuel Kurniawan mengatakan, bentuk BlackBerry Android ini akan sangat menarik dan ditargetkan sebagai smartphone untuk pasar menengah. Selain itu Samuel mengungkapkan, pasar BlackBerry sangat besar di tanah air, dan perangkat yang aman dan nyaman sangat dibutuhkan konsumen. Lebih lanjut, BlackBerry Android yang diproduksi di Cikarang tersebut akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 3 juta di Indonesia.

Informasi BlackBerry akan diproduksi di Indonesia ini juga telah diungkapkan Presiden Joko Widodo baru-baru ini. Presiden Jokowi mengungkapkan, BlackBerry Messenger (BBM) telah 100% milik Indonesia. Senada, Menkominfo Rudiantara mengungkapkan, kerjasama antara BlackBerry dengan perusahaan di tanah air dengan BBM-nya, semua telah dikontrol dari perusahaan di tanah air.

Sementara itu perusahaan BB Merah Putih akan memproduksi, mendistribusikan, dan mempromosikan perangkat dengan merek BlackBerry di Indonesia. Perangkat tersebut menggunakan software dan aplikasi Android BlackBerry, dan juga software BlackBerry untuk Android.

Saat ini 0 comments :