Apple Ternyata Diam-Diam Kembangkan iPhone 8 di Israel

Monday, October 3, 2016 : 9:43:00 AM

Meski iPhone 7 belum lama dirilis dan langsung meraih popularitas global, rumor Apple tengah menyiapkan iPhone 8 terus berkembang. Baru-baru ini, raksasa teknologi asal Amerika tersebut dikabarkan tengah mengembangkan perangkat hardware iPhone 8 di kantornya, di Israel.

Sumber informasi yang merupakan orang dalam Apple mengungkapkan iPhone 8 akan hadir dengan desain yang benar-benar berbeda. Kabar yang beredar sebelumnya menyebutkan, iPhone selanjutnya akan hadir dengan layar edge-to-edge, dengan desain bodi dari keramik, dan akan disematkan kamera yang lebih canggih dibandingkan iPhone yang beredar saat ini.

Orang dalam Apple tersebut menuturkan smartphone Apple berikutnya akan mengusung nama iPhone 8, bukan iPhone 7s. Hal tersebut cukup menarik, mengingat Apple biasa menghadirkan iPhone dengan imbuhan "s", setelah merilis nomor model iPhone terbaru. Selain itu, Apple juga memiliki tradisi merilis iPhone dengan nomor model baru setiap dua tahun sekali.

Sejumlah pihak meyakini Apple bisa saja mendobrak tradisi penamaan iPhone di 2017, dengan melewatkan kehadiran iPhone 7s, dan menghadirkan iPhone dengan nomor atau nama baru, seperti iPhone 8.

Sementara itu, kantor Apple di Herzliya, Israel berada sejauh 15 km di utara Tel Aviv. Kantor ini merupakan salah satu pusat riset Apple yang memiliki 800 orang karyawan. Di kantor tersebut, Apple mengembangkan berbagai teknologi perangkat hardware seperti chip, media storage, kamera, dan koneksi nirkabel. Bahkan CEO Apple Tim Cook menyebut, kantor Apple Herzliya merupakan pusat riset terbesar kedua yang dimiliki raksasa teknologi tersebut.

Kabarnya, iPhone 8 akan hadir dengan desain yang lebih radikal dibanding iPhone yang telah beredar saat ini, seperti layar edge-to-edge dengan menghilangkan bezel di sekeliling handset. Jika informasi "orang dalam" yang menyebutkan iPhone 8 akan hadir di tahun 2017, tentunya perangkat ini akan menjadi perangkat untuk memperingati 10 tahun kehadiran perangkat iPhone untuk pertama kalinya.

Saat ini 0 comments :