7 Alasan Traveling Sendirian Memiliki Sensasi Berbeda

Saturday, October 8, 2016 : 5:25:00 PM

Buat kamu yang berjiwa muda, pasti suka banget kan sama traveling? Mendatangi tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Biasanya sih kita traveling-nya rame-rame bareng teman atau keluarga biar terasa seru dan asik.

Tapi jangan ngaku traveler sejati sebelum kamu pernah merasakan traveling sendirian, soalnya ada banyak hal yang akan kamu dapatkan saat kamu menjelajahi tempat baru tanpa orang lain di sampingmu. Selain bisa jadi pribadi yang lebih baik, 7 alasan berikut ini juga akan kamu rasakan. Yuk, simak sampai akhir artikel!

1. Traveling sendirian bisa jadi pribadi yang berani sekaligus mandiri

Alasan ini pas banget buat kamu yang kurang percaya diri, soalnya saat kamu nekat memutuskan traveling sendirian itu bakal melatih rasa percaya dirimu. Kamu akan lebih berani buat menyapa atau ngobrol sama orang yang belum pernah kamu kenal sebelumnya.

Selain itu, udah pasti kamu akan lebih mandiri dengan keadaan yang kamu rasakan. Mungkin saat sebelumnya kamu dikit-dikit minta tolong sama orang lain, saat traveling sendirian kamu melakukan semuanya sendirian.

2. Kamu bisa belajar beradaptasi dengan tempat baru

Traveling sendirian itu jelas banget kalau bakal ngajarin kamu untuk mengenal tempat baru. Nggak cuma itu aja, hal ini juga bisa bermanfaat untuk keseharianmu, misalnya nih, saat kamu harus pindah tempat kerja atau bahkan pindah rumah kamu nggak bakal canggung lagi untuk mengenal lingkungannya.

3. Saat tidak ada yang bisa diandalkan kamu harus melatih kesabaran

Salah satu hal yang susah banget kita lakukan adalah menjadi orang yang sabar. Nah, kalau kamu mau melatih kesabaranmu, menjadi solo traveler adalah jawabannya.

Saat kamu traveling sendirian, otomatis kamu akan menyelesaikan masalah apapun sendiri karena nggak ada orang lain yang bisa kamu andalkan,dan disitu lah kita bisa belajar bersabar.

4. Kamu bebas menentukan tempat untuk traveling

Traveling sendirian itu asik banget, karena kamu akan menjadi orang yang bebas. Bebas menentukan seberapa lama kamu di suatu tempat, bebas mengenal orang-orang baru dan bebas menentukan kemana kamu akan traveling. Pengen ke pantai, naik gunung, menjelajahi hutan dan mengenal alam lebih dekat, semua kamu yang menentukan.

5. Bisa mengenal karakter orang-orang yang baru kamu temui

Dunia itu luas banget, mungkin selama ini kamu hanya mengerti karakter orang-orang di sekitarmu aja. Dengan traveling sendirian dan mendatangi tempat baru, kamu bisa belajar mengenal berbagai karakter orang yang baru kamu temui, kamu bisa berkenalan dengan orang-orang baru di sana, menambah teman dan mengenal karakter mereka.

6. Biarpun traveling sendiri, banyak pilihan tempat yang tetap bisa kamu nikmati

Kalau traveling sendirian, kamu nggak perlu menghabiskan waktu berdebat sama teman-teman kamu buat nentuin kapan atau mau traveling kemana. Mau ke destinasi A dulu, tinggal angkat ransel. Mau bikin trip terusan dari destinasi A ke C dalam satu hari, dan kamu juga bisa menantang nyalimu sendiri.

7. Traveling sendirian bikin kamu bebas untuk memanjakan dirimu

Kesibukan di sekolah atau tempat kerja mungkin bikin kamu lupa rasanya menyenangkan diri sendiri. Traveling sendirian jadi kesempatan kamu buat membayar lunas semuanya. Dengan traveling sendirian kamu bebas memanjakan diri sendiri tanpa ada orang lain yang melarangmu.Pilih yang bikin kamu happy.

Saat ini 0 comments :