5 Tips Mendapatkan Followers Instagram

Wednesday, October 5, 2016 : 4:17:00 PM


Masih banyak pengguna instagram yang masih penasaran bagaimana caranya mendapatkan banyak follower, dalam waktu singkat. Dalam dunia jejaring sosial yang samakin canggih, memang mendapatkan follower instagram bisa dilakukan melalui banyak cara, dari promosi besar-besaran sampai membeli follower robot untuk membentuk brand image.

Namun banyak aktivis sosial media seperti instagram yang mendapat follower banyak dengan cara yang organik, maksudnya disini adalah follower didapat dengan cara yang alami tanpa melalui cara-cara instan seperti yang telah disebutkan diatas.

Contohnya James Shamsi, salah satu aktivis media sosial dengan jumlah follower yang cukup banyak, atau seperi komika sekaligus penulis novelis tanah air, raditya dika, dan masih banyak lagi contoh aktivis sosial media yang mendapatkan follower dengan cara yang organik atau alami.

James Shamsi, rajanya  konten viral memberikan beberapa tips bagaimana mendapatkan follower yang banyak dengan cara yang alami, tanpa bantuan robot. Beberapa tips yang dapat dipraktekkan adalah sebagai berikut:


Tampil jadilah dirimu sendiri jangan mengikuti orang lain

Selalu berlaku personal saat membuat akun di media sosial, tulis semua tentang dirimu senatural dan sefaktual mungkin, karena dengan demikian semua hal yang diposting di media sosial tersebut akan terlihat natural karena sesuai dengan profil yang kita berikan, masyarakat akan lebih tertarik. Tips tambahan adalah berikan informasi sedetail mungkin seperti umur dan hobi, karena dari hal kecil seperti inilah masyarakat akan menilai profil tersebut layak untuk difollow atau tidak.

Konsistensi itu utama

Ketika membangun image di jejaring sosial, jadilah sespesifik mungkin sesuai hobi kita masing-masing, jika hobi traveling maka postinglah segalahal tentang traveling, dan jika suka fashhion, maka memosting beberapa hal tentang fashion tentu bukanlah hal yang sulit. Dengan menerapkan konsistensi seawal mungkin maka bangunan brand profile media sosial akan semakin kokoh, dan akan mendapatkan pasar follower yang lebih terkonsentrasi.

Jangan malu menggunakan alat otomisasi seperti Instagress

Mengunakan alat penjawab, komen otomatis seperti instagress bukanlah hal yang tabu. Karena bayangkan jika follower kita berjumlah jutaan, maka tidak mungkin kita harus membalas satu persatu komentar follower secara manual, berikan komentar otomatis yang menandakan bahwa pemilik akun memang tidak bisa membalas untuk saat ini, seperti kata-kata "busy at real life right now, email me for fast respond later this night".

Selalu bereksperimen

Membuat konten viral hanyalah separuh dari perjuangan untuk mendapatkan perhatian publik media sosial, sisanya adalah eksperimen strategi. Kita tidak bisa hanya mengandalkan konten viral dalam membuat sebuah massa follower, karena trend masyarakat online sangat cepat berubah dan bergeser, maka melakukan eksperimen dari waktu kewaktu akan memberikan kita keuntungan lebih.

Beberapa tips yang diberikan oleh James Shamsi diatas memang mudah diucapkan, namun tidak semudah itu bila dilaksanakan, membangun image di media sosial tidak bisa dilakukan secara instan, butuh waktu lama sampai kita mendapat kepercayaan publik.

Saat ini 0 comments :