5 Rekor yang Belum Dipecahkan Messi dan Ronaldo

Saturday, October 22, 2016 : 1:11:00 PM

5 Rekor yang Belum Dipecahkan Messi dan Ronaldo - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sering kali mencetak rekor demi rekor. Namun, tidak berarti kedua pemain tersebut menguasai rekor-rekor khususnya di Champions League. Berikut adalah sejumlah rekor yang hingga saat ini belum dipecahkan kedua mega bintang itu. 

1. Pemain dengan Gol Terbanyak di Final Champions League

​Kita tidak perlu ragukan lagi ketajaman Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Betapa tidak, nama mereka selalu berada di posisi teratas daftar topskor. Tapi, untuk urusan yang satu ini, keduanya kalah dari dua legenda berikut.

Sejauh ini, hanya Alfredo Di Stefano dan Ferenc Puskas yang mampu mencetak tujuh gol di final Champions League atau Champions Cup. 

2. Pemain dengan Gelar Terbanyak di Klub Berbeda

Ronaldo dan Messi memang hebat. Tapi, siapa yang bisa menyamai rekor Clarence Seedorf?

Dia merupakan satu-satunya pemain yang bisa meraih tiga gelar juara bersama tiga klub berbeda yakni Ajax (1995), Real Madrid (1998), dan Milan (2003, 2007).

3. Gol Tercepat di Champions League

Pemain yang dapat membuat rekor ini adalah Roy Makaay. Dia mampu membuat rekor gol tercepat di Champions League yakni 10,12 detik.

Saat itu Makaay melakukannya saat memperkuat Bayern Munchen melawan Real Madrid pada Champions League 2007. Nah, rekor ini juga masih luput dari perhatian Ronaldo dan Messi. 

4. Gol untuk Klub Berbeda

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain terbaik di Eropa. Terbukti, dia mampu menciptakan gol di enam klub berbeda saat bermain di Champions League.

Ibrahimovic melakukannya saat mencetak gol bersama Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain.

Rekor itu masih jauh dari genggaman Ronaldo dan Messi. Ronaldo baru mencetak gol di dua klub berbeda yakni Manchester United dan Real Madrid. Sementara Messi? Jelas semua golnya hanya untuk satu klub, Barcelona. 

5. Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Champions League

​Hanya ada 19 pemain yang telah bermain lebih dari 100 pertandingan di Champions League (termasuk babak kualifikasi), mereka adalah: Raul Gonzalez, Roberto Carlos, Andriy Shevchenko, Paolo Maldini, David Beckham, Oliver Kahn, Luís Figo, Clarence Seedorf, Ryan Giggs, Paul Scholes, Thierry Henry, Gary Neville, Fernando Morientes, Iker Casillas, Xavi, Strand Roar, Carles Puyol, Edwin van der Sar, Javier Zanetti, dan Giorgos Karagounis.

Adapun penampilan terbanyak di Champions Leagueb masih dipegang Iker Casillas dengan 151 laga.

Saat ini 0 comments :